Sukses

25 Juta PKL Komit Ikut Serta BPJS Kesehatan

Hari ini 25 juta PKL (Pedangang kaki Lima) yang tergabung dalam APKLI menyatakan komitmennya untuk ikut program JKN

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono mewakili pemerintah menyambut gembira komitmen 25 juta PKL (Pedangang kaki Lima) yang tergabung dalam APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia) untuk mendukung program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

Agung Laksono yang ditemui di Pasar Johar Baru bahwa pemerintah menyambut gembira menerima penyerahan kartu JKN untuk PKL di Jakarta Pusat.

"Ini cerminan bahwa kesadaran untuk jaga kesehatan, justru dimulai oleh PKL. Telah menjadi peserta juga berarti negara memberi jaminan kesehatan yang primer, sehingga kosmetik atau kecantikan tidak dijamin," kata Menko Kesra, Kamis (2/1/2014).

Tapi yang paling penting, menurut Menko Kesra adalah pembayaran iuran yang seharusnya diselesaikan. "Tidak seberapa, hanya Rp 25 ribu untuk PKL. Ini dimaksudkan agar kita semua gotong royong. Dan kalau tidak mampu, itu dibiayai oleh negara."

"Ingat, orang itu tidak selamanya sehat. Meski sudah jaga kesehatan, tetap bisa sakit. Bahkan ada yg bisa mendadak jatuh miskin karena sakit. Negara tidak menghedaki hal itu. Dengan kartu BPJS Kesehatan ini, PKL pun akan mendapat pelayanan kesehatan yang sama di daerah. Jadi tidak perlu bayar lagi, asal ada iuran," jelasnya.

(Fit/Abd)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com


Baca juga:

Syarat Daftar Jadi Peserta JKN

Perbedaan Asuransi Sosial dan Komersial

Angka Kematian Bayi di Indonesia Masih Tinggi, Apa Sebabnya?

Pemilik KJS di Jakarta Tidak Bisa Dobel Klaim Kalau Ada JKN

Sistem Layanan Kesehatan Berjenjang dalam JKN, Apakah Itu?

Begini Cara Daftar JKN untuk Peserta Perorangan!

Kisruh di Bidang Kesehatan Bakal Banyak di 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BPJS Kesehatan merupakan salah satu badan hukum yang bertugas menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

    BPJS Kesehatan

  • JKN adalah singkatan dari Jaminan Kesehatan Nasional.

    JKN

Video Terkini