Sukses

Menu Makan Tengah Malam Tanpa Takut Gendut

Rasa lapar di tengah malam mengganggu tidur dan program penurunan berat abdan, menurut pakarnya makan malam tidak apa asal lihat kalorinya.

Terkadang rasa lapar ditengah malam mengganggu waktu tidur dan program penurunan berat badan Anda. Namun menurut Angela Lemond, RDN pakar diet dari Academy of Nutrition and Dietetics ketika rasa lapar mendera sebaiknya jangan biarkan terus berkelanjutan.

"Makan tidak apa-apa asal dijaga kalorinya agar tidak mempengaruhi berat tubuh dan menjaga perut sampai pagi menjelang," katanya dikutip Womenshealthmag, Minggu (29/12/2013).

Angela memberikan menu praktis yang dapat dikonsumsi saat lapar mendera di tengah malam. Dengan mengonsumsi satu pisang ukuran sedang ditambah satu sendok makan almond mentega bisa dijadikan menu tengah malam.

Menu lainnya misalnya satu apel ukuran sedang ditambahkan satu ons keju yang rendah lemak.

Bisa juga dengan mengonsumsi satu perempat kacang hitam yang ditambahkan satu tortila jagung ukurang kecil, atau perut akan merasa kenyang dengan satu cangkir jus wortel dengan tiga sendok makan hummus.

Hummus adalah makanan yang biasa digunakan sebagai selai roti yang berbahan dasar kacang kedelai yang dihaluskan ditambahkan lentini, tahini, juga minyak olive, air lemon, garam dan juga bawang putih.

Dengan mengonsumi menu tersebut menurut Angela dapat membantu perut menghilangkan rasa lapar dengan kalori yang rendah sehingga tidak membuat berat badan naik dan tidur pun akan berkualitas. (Mia/Igw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca Juga :

5 Kunci Turunkan Berat Badan dalam Waktu Singkat
Trik Menahan Lapar Sehari Penuh
Makan Es Batu Bantu Turunkan Berat Badan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini