Sukses

Pikiran yang Keliru Soal Kesuburan Pria

Tak sedikit pria yang percaya bahwa kesuburan hanya terkait dengan wanita, dan hal ini sama sekali tidak memengaruhinya.

Tak sedikit pria yang percaya bahwa kesuburan hanya terkait dengan wanita, dan percaya hal ini sama sekali tidak memengaruhinya.

Salah seorang pakar dari International Fertility Centre, Dr. Rita Bakshi dan Konsultan di Moolchand Fertility, Dr. Rashmi Sharma mengungkapkan beberapa mitos mengenai kesuburan yang berhubungan dengan pria.

Berikut beberapa mitos seputas kesuburan yang berkaitan terhadap pria, seperti dikutip Health Me Up, Minggu (29/12/2013)

1. Usia tidak memengaruhi kesuburan pria

Ada beberapa studi yang menunjukkan bahwa usia tidak berperan penting dalam kesuburan seorang pria. Studi ini menemukan adanya hubungan langsung antara usia seorang ayah, dan peningkatan risiko autisme dan skizofrenia.

2. Merokok tidak memengaruhi kesuburan pria


Dikatakan keduanya bahwa merokok meningkatkan kesuburan seorang pria sebesar 30 persen.

3. Berat badan tidak memengaruhi kesuburan

"Kelebihan berat badan menyajikan banyak masalah kesehatan, dan dapat memengaruhi kesuburan pria. Obesitas juga menyebabkan estrogen tinggi dan rendah testosteron meningkat, yang dapat menyebabkan jumlah sperma menurun. Pria kelebihan berat badan juga mengalami penurunan libido."

4. Stres adalah salah satu penyebab kesuburan

Menurut para pakar ini adalah tidak benar. Karena stres tidak memengaruhi gairah seksual seorang pria, juga tidak memengaruhi kualitas air mani.

(Adt/Igw)


*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com


Baca Juga:

Pria Dibilang Tak Subur Karena Rokok, Benarkah?

Pria Konsumsi Ini Agar Sperma Berkualitas

Begini Cara Pria Lindungi Kesuburannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.