Sukses

Banyak Makan di Hari Natal, Coba Detoks Tubuh dengan Cara Ini

Kni saatnya bagi Anda untuk membuang semua racun dalam tubuh dengan cara detoksifikasi alami. Bagaimana caranya?

Selama perayaan Natal beragam makanan dan minuman telah masuk ke dalam tubuh Anda. Karena terlalu banyaknya yang masuk itu, mungkin membuat Anda kembung, lesu, dan lelah.

Maka itu, kini saatnya bagi Anda untuk membuang semua racun dalam tubuh dengan cara detoksifikasi alami. Bagaimana caranya?

Berikut cara detoksifikasi alami seperti dikutip laman Health Me Up, Kamis (26/12/2013)

1. Pulih setelah mabuk

Minumlah segelas air hangat yang dicampurkan perasan lemon. Ini akan membantu tubuh Anda pulih kembali, terlebih bila di perayaan Natal Anda memilih untuk mengonsumsi alkohol.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi sayuran dan buah agar tubuh kembali terisi oleh vitamin.

2. Makan yang benar

Berhubung selama perayaan Natal sudah terlalu banyak makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda, kini saatnya untuk memilih makanan ringan yang mudah dicerna. Cobalah untuk memasukkan sayuran, daging putih, dan sup ke dalam makanan, agar sistem pencernaan Anda tak terganggu.

3. Olahraga

Untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh Anda, olahraga menjadi salah satu cara ampuh untuk mewujudkan itu. Tidak hanya mampu membakar lemak, olahraga juga dapat memberikan dorongan adrenalin, yang mampu mengangkat suasana hati Anda.

4. Mandi aromaterapi

Ketika mandi di pagi hari, cobalah untuk menambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti wangi jeruk, lemon, geranium. Karena cara seperti ini dapat membuat Anda rileks, dan membantuk Anda untuk detoksifikasi.

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.