Sukses

Tips Biar Tak Mabuk di Malam Tahun Baru

Agar Anda tak mabuk selama perayaan Tahun Baru berlangsung, ada baiknya mencoba tips sederhana yang diberikan oleh Ahli Gizi Linda Foster.

Ketika malam tahun baru tiba, tak jarang orang menghabiskan malam penuh kegembiraan ini dengan meminum wine atau minuman beralkohol lainnya. Akibatnya, tak sedikit pula yang mabuk.

Agar Anda tak mabuk selama pesta ini berlangsung, ada baiknya mencoba tips sederhana yang diberikan oleh Ahli Gizi asal Amerika Linda Foster.

Dikutip dari laman Mirror, Selasa (24/12/2013), minum dengan perut kosong membuat Anda berisiko mabuk. Untuk itu, sebelum pesta itu dimulai, ada baiknya Anda mengisi perut terlebih dulu.

Linda mengimbau, makanlah telur rebus dan roti bakal sebelum Anda pergi berpesta. Telur merupakan sumber yang baik dari sistein, asam amino, yang berfungsi memecah racun dalam alkohol. Namun, jika Anda masih mabuk juga, dan mengalami pusing, di pagi harinya dianjurkan untuk mengonsumsi segelas jus. Jus apakah saja itu?

"Campur saja apel, wortel, dan jahe parut. Ini berfungsi untuk mendorong tubuh mengeluarkan racun," kata Linda.

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini