Sukses

Tahun Baru Kebiasaan Hidup Berganti Jadi Lebih Sehat

Berikut beberapa kebiasaan yang akan membuat Anda senantiasa sehat saat Tahun Baru.

Bila selama tahun 2013 Anda merasa memiliki pola hidup yang buruk, ada baiknya untuk mengubahnya di tahun 2014. Jadikan ini sebagai resolusi Anda, dan kerjakanlah di awal tahun baru.

Berikut beberapa kebiasaan yang akan membuat Anda senantiasa sehat, seperti dikutip dari ungkapan Ahli Nutrisi Body and Soul, Susie Burrel, Rabu (25/12/2013):

1. Selalu sarapan

Tak sedikit orang yang melupakan kebiasaan baik ini. Padahal, sudah banyak studi yang mengungkapkan bahwa rutin sarapan di pagi hari akan menghindari si pelaku dari berat badan berlebih.

Karena itu, tahun mendatang cobalah untuk membiasakan rutinitas baik ini. Tak perlu makanan berat, Anda cukup mengonsumsi 2 butir telur dan dua tangkup roti gandum, atau konsumsi buah dan segelas susu.

2. Makan buah dan sayur

Organisasi kesehatan dunia (WHO) menyebutkan bahwa konsumsi sayur dan buah di kalangan masyarakat dari belahan dunia mana pun masih sangatlah rendah. WHO menyarankan, konsumsilah dua jenis buah dan satu jenis sayur setiap harinya, atau sebaliknya.

Selain itu, gantilah camilan Anda dengan buah-buahan.

3. Berjalan selama 10.000 langkah

Berjalan pun masih sulit dilakukan oleh kebanyakan orang. Padahal, dengan berjalan sebanyak 10.000 langkah atau selama satu jam, memberikan manfaat besar untuk diri sendiri. Terlebih bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

4. Camilan kaya protein

Dengan cara ini akan membuat Anda terhindar dari makan banyak makanan tinggi lemak. Cobalah untuk senantiasa mengemil snack bar yang mengandung protein. Atau Anda juga dapat mengemil buah-buahan.

5. Teh hijau setelah makan

Teh hijau memiliki manfaat besar terhadap antioksidan. Selain itu, teh hijau juga dapat meningkatkan tingkat metabolisme Anda.

6. Selalu membawa botol air sendiri


Cobalah untuk rutin membawa botol air sendiri. Jangan lagi membiasakan diri membeli air kemasan, yang nantinya botol bekas minuman itu hanya akan menjadi sampah.

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini