Sukses

6 Alasan Wanita Lebih Senang Melajang

Jumlah wanita yang memilih masih melajang di usia menikah makin banyak saja. Ini bisa saja karena masalah pilihan atau alasan yang disengaja

Jumlah wanita yang memilih masih melajang di usia menikah makin banyak saja. Ini bisa saja karena masalah pilihan atau alasan yang disengaja.

Jika Anda bertanya-tanya mengapa semakin banyak wanita yang melajang, berikut beberapa alasannya seperti dikutip Magforwomen, Senin (23/12/2013):

1. Fokus karir

Banyak wanita yang meyakini berkencan hanya buang-buang waktu saja. Wanita ini berpikir dekat dengan pria yang akhirnya putus juga karena pertengkaran bisa membutuhkan waktu yang lama untuk melupaanya.

Wanita-wanita ini lebih suka berinvestasi waktu dalam karirnya, yang bisa memberikan jaminan memberikan hasil yang produktif.

Inilah salah satu alasan umum mengapa wanita karir memilih single dan mendapatkan lebih banyak waktu memuaskan karirnya.

2. Pengalaman pahit

Ketika wanita berhubungan, emosi mereka ikut Andil di dalamnya. Ini adalah alasan mengapa hubungan bisa berubah menjadi pahit.

Wanita yang memilih melajang mungkin pernah punya pengalaman perpisahan yang pahit atau melihat teman-teman dekat atau anggota keluarganya melewati pengalaman yang mengerikan dalam sebuah hubungan.

3. Mencari pria tepat

Umumnya wanita memiliki imajinasi berbeda tentang pria yang ingin dijadikan teman kencan atau teman hidupnya. Mereka lebih memilih pria yang memiliki karakter atau perilaku tertentu. Dan jika wanita ini jatuh hati dengan pria yang tak sesuai kriterianya, ia bisa kecewa.

Wanita yang terlalu selektif dengan sifat-sifat yang diinginkan dari pria tentu tahu ia tak akan siap menerima pria yang tak sesuai dari kriteria yang diharapkannya, ia lebih memilih tetap melajang.

4. Terbiasa sendiri

Kebanyakan wanita berpikir kencan mengganggu kehidupan mereka. Wanita ini tahu sekali menjalin suatu hubungan, mereka harus mempertimbangkan sudut pandang orang lain dalam kehidupan mereka. Ini bisa membatasi kekuatan wanita yang keras kepala dan senang mandiri.

Ketika wanita tahu ia tak bisa mencapai kesuksesan dari suatu hubungan, ia memilih tetap melajang.

5. Terlalu banyak komitmen dalam keluarga

Seorang wanita bisa berada dalam situasi ini jika harus merawat anggota keluarga yang sakit. Jika dia bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarganya, ia kemungkinan besar akan tak memiliki waktu atau energi untuk berkencan. Ini bisa menjadi satu alasan wanita berpikir tetap melajang sebagai pilihan terbaik.

6. Lebih enak jadi single

Banyak wanita yang enjoy tanpa berhubungan. Wanita ini biasanya senang menggoda pria lain, memilih one night stand dengan pria-pria itu atau menghabiskan waktu tanpa ada ikatan emosional.

Dan itu semua tentu tak akan mungkin terjadi jika wanita tersebut terlibat dalam sebuah hubungan. Wanita yang menyukai hubungan nyaman seperti ini lebih suka melajang.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini