Sukses

Chelsee Rela Kecilkan Payudaranya Gara-gara Di-bully

Chelsee Healey menyesal telah membesarkan payudaranya. Ia pun memilih mengecilkan kembali.

Memiliki payudara besar bagi sebagian wanita mungkin bisa membangkitkan rasa percaya dirinya. Itu pula yang pernah dibayangkan Chelsee Healey saat masih remaja. Ia sampai membesarkan payudaranya di usia 18 tahun menjadi berukuran DD.

Namun, karena usianya yang masih remaja, payudaranya terus tumbuh karena tubuhnya masih berkembang. Ia akhirnya memiliki ukuran cup G dan Chelsee membenci dadanya.

Saat berusia 25 tahun, bintang Waterloo Road memutuskan menjalani operasi radikal untuk mengurangi ukuran payudaranya.

Chelsee merasa payudara besarnya itu membuatnya di-bully. Caci maki diperolehnya di twitter ketika bajunya melorot saat Strictly Come Dancing pada 2011.

"Payudara saya membebani saya secara fisik dan mental. Saya sangat tak bahagia. Saya tak bisa memberitahukan Anda seperti apa. Mereka seperti dua balo besar," kata Chelsee seperti dikutip Mirror, Senin (23/12/2013).

Payudara Besar Lebih Indah

Chelsee menyadari ia ingin memiliki payudara besar saat muda karena membuatnya lebih menarik, tapi kini semua sebaliknya hanya membuatnya sengsara.

"Ini benar-benar sulit tapi saya lihat ide saya menyempurnakan penampilan saya tampak konyol. Sekarang saya belajar menjadi cantik menjadi diri sendiri dan rasanya luar biasa," katanya.

Pada awal tahun ini Chelsee memutuskan mengangkat implan di payudaranya. Chelsee menghubungi Ahli Bedah Alex Karidis, di Rumah Sakit St John and St Elizabeth di London utara, enam bulan lalu dan setuju implannya akan diangkat hingga ukuran cup D, sesuai dengan tubuh mungilnya.

"Saya pernah sekali salah, dan saya ingin memastikan kali ini benar," katanya lagi.

Chelsee menyadari, payudaranya yang besar itu sempat membuatnya puas selama beberapa tahun. Namun, itu menjadi masalah karena secara fisik tak nyaman dan ia kesulitan mendapat pakaian yang pas. Itulah yang terjadi pada Strictly Come Dancing.

"Itu mengerikan. Tiba-tiba saya di depan jutaan pemirsa setiap Sabtu malam dan mereka bisa menemukan apapun untuk dikritik," katanya.

"Beberapa pria akan mengirikan komentar yang membuat saya merasa menjijikkan dan orang lain benar-benar jahat," katanya lagi.

Cintai Diri Apa Adanya

Chelsee kini berusaha mencintai dirinya sendiri. Selama ini ia belum pernah memiliki hubungan jangka panjang dan baru sekali jatuh cinta. "Saya pikir mungkin karena harga diri saya yang rendah juga. Memang benar yang mereka katakan, Anda harus mencintai diri Anda terlebih dahulu dan itu sesuatu yang saya perjuangkan," katanya.

Chelsee ingin memperingatkan perempuan tentang bahaya menjalani operasi plastik terlalu muda.

Mengubah tubuhnya merupakan keputusan emosional bagi Chelsee. Apalagi operasi pembesaran payudara pertamanya itu menggunakan uang peninggalan ayahnya yang meninggal ketika ia berusia 7 tahun.

"Saya menggunakan uang peninggalan ayah saya karena operasi payudara yang sangat saya inginkan pada saat itu. Saya pikir jika saya terlihat sempurna, saya akan bahagia dan sukses," katanya.

Tapi, kini Chelsee ingin kembali ke ukuran aslinya. "Saya tahu dia akan bahagia saya melakukan ini. Yang ia inginkan untuk anaknya adalah menjadi bahagia," ujar Chelsee.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini