Sukses

Cabe-cabean Menurut IMeyMey si Pelantun `Cabe-cabean`

IMeyMey mengatakan bahwa tipikal Cabe-cabean tidak hanya terpaku pada anak baru gede (ABG) yang berdandan aneh saja

Masing-masing individu memiliki ciri sendiri dalam menentukan tipikal Cabe-cabean yang saat ini tengah menjadi fenomena. Bila kebanyakan orang menilai Cabe-cabean itu adalah gadis perempuan berusia belia berpenampilan `aneh`, berbeda dengan penyanyi IMeyMey yang memiliki penilaiannya sendiri.

Pelantun tembang `Cabe-cabean` ini mengatakan bahwa tipikal Cabe-cabean tidak hanya terpaku pada anak baru gede (ABG) yang berdandan aneh saja. Tapi, siapa pun yang berdandan aneh, akan disebut Cabe-cabean olehnya.

"Kalau aku pribadi tidak terpaku pada ABG saja. Misalnya lagi iseng mengendarai motor ke mana, dan melihat ada perempuan bergaya aneh, maka aku bilangnya itu Cabe-cabean," kata iMeyMey sambil tertawa saat bertandang ke Redaksi Health Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City, Jakarta (20/12/2013)

Aneh yang dimaksud oleh gadis kelahiran 4 April 1992 ini adalah perempuan yang tidak saja berusia belia, berkeliaran di siang hari hanya menggunakan hot pants dan sepatu hak tinggi.

"Enggak peduli budukan, tetap saja dia berpakaian seperti itu. Pokoknya yang dandanannya tidak match, iya itu aku nyebutnya Cabe-cabean," kata iMeyMey menambahkan.

Fenomena Cabe-cabean yang tengah melanda para remaja putri di Indonesia, menarik keprihatinan berbagai kalangan. Banyak yang menyayangkan hal seperti ini terjadi pada remaja itu.

Sebelumnya, istilah untuk para remaja tanggung ini adalah `alay` dan `jablay`.

Cabean-cabean sendiri merujuk pada remaja perempuan yang kebanyakan masih duduk di bangku SMP dan SMA, yang memang senang keluar malam dan tak memiliki tujuan yang jelas.

(Adt/Abd)

`Cabe-cabean` dalam Kamus Slang

Cabe-cabean dan Terong-terongan Paling Banyak Disimak

`Cabe-cabean` Tumpah Ruah di BKT

Ciri Lain Remaja Cowok yang Mengalami Gejala `Terong-terongan`

Gofar Hilman Rajin Ingatkan ABG Putri Agar Tak Jadi `Cabe-cabean`

Penyebab Gadis Belia Jadi `Cabe-cabean`

Ini Tiga Tipe `Cabe-cabean` Menurut Pakarnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini