Sukses

Ketika Bocah Sindrom Down Diterima di Perguruan Tinggi

Rion Holcombe, yang mengalami sindrom Down begitu bahagia ketika diterima di sebuah perguruan tinggi.

http://www.dailymail.co.uk/news/article-2526464/I-got-accepted-Downs-syndrome-students-delight-finding-going-college.html
http://www.youtube.com/watch?v=2UtymXSMsDU

Siapa yang tak senang diterima di sebuah perguruan tinggi yang diharapkan. Momen ini tentu begitu besar dalam kehidupan siapapun. Termasuk Rion Holcombe, yang mengalami sindrom Down. Hari itu tentu tak akan pernah dilupakannya.

Orangtua dari pemuda berusia 20 tahun dari South Carolina merekam momen membahagiakan putranya ketika ia membuka surat dari Clemson University. Rion membaca surat tersebut dengan hati-hati dan wajahnya pun terlihat bahagia. Ketika ia melihat kamera, Rion dengan senyum lebarnya mengatakan, `Saya diterima`.

Pemuda yang gila olahraga itu akan bergabung dengan program dua tahun di Clemson selama musim gugur mendatang. Ia akan melanjutkan pendidikannya dan belajar mandiri.

Sebagai mahasiswa di Clemson, Rion dan teman-teman barunya akan tinggal di kampus dan menghadiri serta mengikuti beberapa kegiatan olahraga dan kegiatan lainnya dengan mahasiswa lainnya di universitas utama.

Rion yang tinggal di Spartanburg mengirimkan aplikasi video ke universitas. Video itu menunjukkan ia memenangkan medali renang, memukul home run di tim baseball, serta menikmati olahraga air bersama suadara perempuannya Molly dan teman-temannya.

Ibunya Susan Holcombe mengatakan, ini luar biasa. "Ini sebuah program dua tahun yang luar biasa bagi sejumlah pemuda dengan kebutuhan khusus," kata Susan seperti dikutip Dailymail, Jumat (20/12/2013).

Meskipun program tersebut tak membuat Rion mendapat gelar, namun program ini menawarkan siswa dengan ketidakmampuan belajar berkesempatan mengembangkan keterampilannya agar membantu mereka di tempat kerja.


(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini