`Cabe-cabean` dalam Kamus Slang

  • Info Sehat
  • 0
  • 20 Des 2013 06:00

cabe-cabean-3-131219c.jpg
Fenomena Cabe-cabean memang tidak terlalu mengejutkan meski memprihatinkan. Sebenarnya ini menjadi peringatan bagi para orangtua agar mengawasi anak-anaknya dengan ketat seperti yang pernah diungkapkan Psikolog Lembaga Terapan Psikologi UI Muhammad Rizal Psi.

"Kalau tahu anak keluar malam, awasi dia. Kenapa diperbolehkan? Kalau concern anak kita anak perempuan, harusnya lebih dijaga. Kalau kita melihat anak keluar tiap malam ini warning," kata Rizal saat dihubungi Liputan6.com.

Mungkin sudah banyak yang tahu apa sebenarnya arti istilah Cabe-cabean. Namun, coba kita lihat arti sesungguhnya seperti dikutip dari kamuslang.com, Jumat (20/12/2013) berikut ini:

1. Cabe-cabean berarti cewek murahan atau bisa disebut jablay, jablay cilik

Contoh :
"Woi, bagi cabe-cabeannya dong!"

2. Serupa dengan TTM alias teman tapi mesra

Contoh :
Roy : Siapa tuh tadi yang lo bawa Jon?
Jon : Biasa Roy, Cabe-cabean gue

3. Cewek alay bahan exxxan

Contoh :
Halah...dasar cabe-cabean!

4. ABG yang dandanannya sok mirip orang dewasa

Contoh :

Sedang di dalam mall kemudian ada sekumpulan ABG lewat dengan dandanan sok dewasanya. "Ih, lihat deh tuh cabe-cabean  pada lewat!"

5. Cabe-cabean adalah singkatan dari kata 'cewek alay bahan ewxxan'. Cabe-cabean bisa jga diartikan sebagai kimcil. Tapi Cabe-cabean lebih parah dari kimcil karena kimcil tidak semuanya alay. Sementara Cabe-cabean pasti alay.

Contoh :
Jony  : No, Lu tahu kagak, kalau si Ratna Cabe-cabean
Nono : Yang benar Jon?
Jony  : Bener No. Buktinya aja si Ratna gayanya alay dan katanya sih axxxnya dah masuk lima jari. Udah gitu, kalau di kelas digrepein terus, tapi dia nggak marah

Credit: Abd

Like this article?

0 likes & 0 dislikes



Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler