Sukses

Berenang Bisa Bikin Gemuk?

Bila Anda pernah mendengar bahwa berenang dapat membuat berat badan bertambah mungkin hal tersebut bukan mitos.

Bila Anda pernah mendengar bahwa berenang dapat membuat berat badan bertambah mungkin hal tersebut bukan mitos. Karena setelah berenang, seseorang cenderung akan merasa lapar.

Hal ini dibenarkan oleh pelatih pribadi Crunch Fitness di Los Angeles, Jennifer Burke. Menurutnya, sebenarnya bukan karena berenang seseorang jadi gemuk melainkan kebanyakan orang akan makan berlebihan setelah berenang.

"Ini karena mereka berpikir bahwa berenang dapat membakar kalori lebih banyak. Dan lagi kebanyakan orang menggabungkan semua olahraga dalam satu latihan seperti berenang," jelasnya, seperti dikutip laman Womenshealthmag, Minggu (14/9/2014).

Burke mengatakan, air menciptakan resistensi bagi Anda untuk bergerak sehingga Anda akan merasa bahwa berenang bisa membakar kalori lebih. Ditambah, berenang tidak terlihat mengeluarkan keringat. Ini membuat seseorang setelah berenang merasa nyaman bila makan berlebih.

"Ini yang harus dipahami, meskipun berenang masih bagian dari olahraga tapi kami sama sekali tidak menganjurkan untuk makan berlebih setelah berenang. Karena renang adalah bentuk lain dari latihan cardio yang dapat meningkatkan kesehatan paru-paru Anda juga membentuk lengan," katanya.









* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini