Sukses

Fenomena `Cabe-cabean` yang Sedang Ramai Disorot

Fenomena yang disebut cabe-cabean dikenal di kalangan anak muda zaman muda sekarang. Banyak anak muda sendiri merasa itu kurang baik

Artikel kesehatan apa saja yang paling mendapat sorotan pembaca Liputan6.com hari ini? Ternyata fenomena gadis belia yang jadi cabe-cabean paling banyak dibaca.

Berikut 5 artikel kesehatan yang jadi favorit pada Rabu (18/12/2013):

1. Fenomena `Cabe-cabean`, Ini 10 Kategori Gadis Cabe-cabean

Fenomena Cabe-cabean sedang melanda gadis-gadis belia di kota-kota besar. Julukan itu mengikuti istilah sebelumnya seperti `alay` dan `jablay`. Cabe-cabean sebenarnya hanya merujuk pada gadis belia usia SMP dan SMA yang senang keluyuran di malam dan nongkrong di dunia balap liar. Kelakukan para `cabe-cabean` ini sudah bikin prihatin karena si gadis belia seperti memaksakan tren yang tak patut.

2. Gadis Belia Jadi Cabe-cabean, Demi Apa?

Fenomena Cabe-cabean sedang melanda gadis belia di Ibukota. Sebenarnya, apa yang dicari gadis belia dengan mengikuti tren Cabe-cabean? "Ini untuk menunjukkan mereka ada di sebuah kelompok. Semakin dia menunjukkan keberadaannya, semakin dia dianggap hebat. Ini bisa ke persaingan teman," kata Psikolog Lembaga Terapan Psikologi UI Muhammad Rizal Psi saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

3. Fenomena Cabe-cabean Melanda Gadis ABG, Apa Kata Anak Gaul?

Fenomena cabe-cabean yang tengah melanda gadis belia di kota-kota besar seperti Jakarta memang bikin prihatin. Tapi tak semua gadis ABG ketularan jadi cabe-cabean. Apa kata remaja tentang teman-temannya yang jadi cabe-cabean. Tidak ada yang tahu sebenarnya siapa yang mempelopori istilah ini, namun seperti dilansir Hai online, istilah cabe-cabean awalnya lebih banyak dikaitkan dengan perempuan muda dan motor balapan liar. Istilah ini biasa dipakai orang-orang yang ada di arena balapan liar untuk menyebut para gadis muda yang ada di situ.

4. Ini Bedanya Masturbasi pada Pria dan Wanita

Dari segudang manfaat kesehatan tentang kenikmatan seksual (orgasme), ternyata ada beberapa dampak negatif masturbasi bagi pria dan wanita. Lebih jelasnya, berikut penjelasan mengenai perbedaan masturbasi antara pria dan wanita seperti dilansir Healthmeup, Selasa (17/12/2013):

5. Mei: Ustaz Maulana dan Kontroversi Kusta Akibat Seks Saat Haid

Hubungan intim saat menstruasi memang dari agama tertentu dilarang. Namun, pernyataan `Ustaz Jamaah` Maulana dalam ceramah agamanya di sebuah stasiun televisi swasta menyebutkan kalau suami istri berhubungan intim saat sedang menstruasi akan menghasilkan anak yang kusta bikin kaget. Sontak, pernyataan tersebut menyakiti perasaan penderita kusta.

(Abd/*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.