Sukses

Cerahkan Bibir dengan Bahan Alami Ini

Bibir hitam yang disebabkan merokok, kafein, sinar matahari dan usia dapat dibantu dengan bahan alami untuk mencerahkannya, misalnya madu.

Bibir hitam tidak hanya disebabkan oleh kebiasaan merokok, tetapi juga karena kafein, sinar matahari, dan usia. Biasanya para wanita mengelabui warna gelap bibir ini dengan mengaplikasikan lipstik bewarna cerah. Lalu, bagaimana dengan pria?, tenang pria dan wanita bisa mencerahkan warna bibir dengan bahan alami.

Berikut ini solusi alami yang dikutip Healthmeup, Selasa (17/2/2013), yaitu:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman



1. Madu

Madu adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu mencerahkan warna bibir dan membuatnya lembut. Oleskan madu pada bibir Anda dan biarkan semalam, lakukan secara rutin. Setelah beberapa minggu terlihat perubahan pada warna bibir Anda.


2. Jus lemon
3 dari 7 halaman


Lemon dikenal sebagai bahan pemutih alami dan bertindak sebagai obat yang efektif mencerahkan bibir gelap. Lakukan pijatan lembut pada bibir dengan menggunakan perasan lemon. Lakukan ritual ini sebelum tidur.
4 dari 7 halaman


3. Gula

Gula bekerja sebagai scrub yang sangat baik untuk pengelupasan bibir dan juga membantu menyingkirkan kulit mati. Ambil tiga sendok gula  dan campurkan dengan dua sendok mentega. Kedua bahan ini juga dapat melembabkan bibir. Lakukan penggosokan gula pada bibir dalam dua atau tiga kali seminggu.
 
5 dari 7 halaman


4. Buah Bit

Buah bewarna ungu ini membantu membersihkan dan mencerahkan bibir. Oleskan buah bit pada bibir dan lakukan secara rutin sehari-hari.
6 dari 7 halaman


5. Es batu

Gosokan es batu pada bibir, metode sederhana ini membantu melembapkan dan membuat bibir menjadi segar dan lembab.
7 dari 7 halaman


6. Krim Susu

Campurkan krim susu dengan kunyit kemudian oleskan pada bibir. Lakukan ritual ini beberapa kali dalam satu hari saat malam sebelum tidur.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.