Sukses

Manfaat Positif Pacaran dengan Pria Lebih Tua

Memiliki hubungan spesial dengan pria yang lebih tua sebenarnya salah tetapi ada dampak positifnya yaitu lebih mengayomi.

Memiliki hubungan spesial dengan pria yang jauh lebih tua terkadang menimbulkan anggapan negatif. Namun hubungan spesial ini memiliki dampak positif untuk pasangan yang lebih muda.

"Paling jauh sekali mungkin beda usianya itu sekitar 10-20 tahun mungkin yah, kalau itu terlihat sekali perbedaannya. Walaupun banyak yang tidak suka dan sebenarnya salah tapi ada dampak positifnya," kata Psikolog, Adelina Syarif, SE, Mpsi, seperti ditulis Kamis (12/12/13).

Adel mengatakan, jalinan cinta wanita muda dengan pria yang jauh lebih berumur itu lebih baik dibandingkan dengan wanita yang lebih berumur dengan pria yang lebih muda.

"Kalau dari segi ekonomi pria yang lebih berumur itu kan sudah mapan dibandingkan pasangannya yang lebih muda. Sehingga hidupnya lebih terjamin, sisi psikologisnya juga baik karena lebih mengayomi," kata Adel.

Selain itu pria yang lebih tua dapat dijadikan motivasi hidup untuk pasangannya.

"Bisa jadi motivasi karena pola pikir mereka jauh lebih matang sehingga pasangannya yang lebih muda dapat berpikir ke depan lebih bijak karena dituntun pasangan yang lebih tua," ujar Adel.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.