Sukses

Dibanding Filler, Pria Sekarang Lebih Suka Perawatan Botox

Tidak heran bila sejumlah pria kini mulai sadar untuk merawat dirinya, seperti prosedur botox.

Sama dengan wanita, pria juga mengalami apa yang disebut penuaan. Tidak heran bila sejumlah pria kini mulai sadar untuk merawat dirinya, misalnya dengan melakukan prosedur botox (Botulinum toxin).

Demikian disampaikan, Spesialis Antipenuaan dan Kecantikan, dr. Olivia Ong, Dipl. AAAM yang ditemui di klinik kecantikannya, Selasa (10/12/2013).

"Pada dasarnya botox bekerja untuk merelaksasi otot, hingga wajah bisa lebih kencang dan keriput menjadi samar atau dihilangkan. Sedangkan filler intinya mengisi bagian kosong di wajah karena faktor usia, gaya hidup, dan sebagainya. Misalnya, memancungkan hidung, membuat pipi kembali terisi, bibir terlihat penuh, mengembalikan kekenyalan kulit, mengecilkan pori-pori dan sebagainya," jelasnya.

Olivia mengatakan, pria masa kini justru merawat dirinya untuk menambah rasa percaya diri dalam hal karir maupun mencari pasangan.

"Porsinya 80 persen wanita dan 20 persen pria lah. Karena sekarang pria juga mau terlihat menarik tanpa buth waktu lama dalam proses pengerjaannya. Dengan botox, seseorang hanya butuh waktu sekitar 10 menit dalam pengerjaannya dan tak paerlu bolak-balik perawatan," tambahnya. (Baca juga: Pria melakukan perawatan agar karirnya cepat naik)

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.