Sukses

Menkes: Tidak Ada Vaksin Babi

Menteri Kesehatan RI, Nafsiah Mboi membantah menolak sertifikasi halal produk farmasi pada Rancangan Undang-undang Jaminan Produk Halal

Menteri Kesehatan RI, Nafsiah Mboi membantah menolak sertifikasi halal produk farmasi pada Rancangan Undang-undang Jaminan Produk Halal (RUU JPH).

"Saya di luar negeri, tidak tahu apa yang terjadi. Tidak ada vaksin babi. Kita selalu mengonsultasikan hal ini dengan MKKS (Majelis Kehormatan Kedokteran Syariah) dan juga Kementerian Agama," kata Menkes Nafsiah Mboi saat ditemui usai melantik Kepala BPOM, Jumat (6/12/2013).

Menkes menyebutkan, dirinya dan jajarannya sedang berada di luar negeri dalam suatu urusan saat berita itu menyeruak. Jadi tidak ada pernyataan tersebut.

Menkes menyampaikan, ia tentu memperhatikan kepentingan masyarakat, apa yang terbaik untuk masyarakat.

"Kalau ada alternatif silahkan memilih yang dianggap tidak haram dalam prosesnya. Karena menurut para ahli, dalam prosesnya katalisator tidak berbentuk babi dan hanya selintas saja. Saya pikir mereka juga mengembangkan vaksin yang terbaik," tambahnya.

(Fit/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.