Sukses

Pria Dewasa Selingkuh, Tanda Masa Muda Kurang Bahagia?

Saat pria berusia matang biasanya tergoda melakukan hal-hal yang belum tercapai di masa muda seperti berselingkuh.

Istilah puber kedua di dunia medis atau psikologi memang tak ada. Namun, saat pria berusia matang biasanya tergoda untuk melakukan hal-hal yang belum tercapai di masa muda. Mungkin itu pula yang membuat beberapa pria berselingkuh.

Psikolog Klinis Rosdiana Setyaningrum, M. Psi., MHPEd., menjelaskan, ketika pria menginjak usia 40 tahun di saat itulah dari karir sedang memuncak. Fisik pun belum terlalu renta untuk menarik perhatian wanita lain.

"Jadi hal-hal yang nggak bisa mereka nikmati di masa mudanya, saat mereka merasa punya sourcenya jadi kayak mau mengejarnya," ujar Psikolog lulusan UI saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (5/12/2013).

Namun, lanjut wanita yang akrab disapa Diana itu, tak semua pria `puber` melakukan affair (perselingkuhan). Ada beberapa orang yang ingin membeli barang mewah ketika mencapai kesuksesan atau ada yang ingin memiliki perut rata.

"Pembuktian diri itu nggak harus pacaran. Pembuktian bisa lebih kepada fisik atau barang," jelasnya.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.