Sukses

Menkes `Dinobatkan` FPI Jadi Ratu Kondom

Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi pun menjadi Ratu Kondom dalam seketika. Itu semua dilakukan FPI yang mendatangi kantor Kemenkes.

Pekan Kondom Nasional (PKN) memang sudah diresmi distop pada 4 Desember. Padahal, rencana awal digelar sejak 1 hingga 7 Desember 2013. Meski sudah distop aksi demo menolak kondomisasi masih terus ada.

Seperti yang dilakukan From Pembela Islam (FPI) Pusat yang mendatangi Kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes).  Dalam aksi demonya, puluhan anggota FPI itu menjuluki Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi sebagai Ratu Kondom.

FPI menuntut agar Menkes turun dari jabatannya karena melegalisasi kondom. Julukan Menkes jadi Ratu Kondom itu ditulis di spanduk dengan foto wajah Menkes berbaju merah yang memakai mahkota Kondom.

"Berantas penyakit HIV AIDS bukan dengan bagi-bagi kondom, tapi tutup tempat prostitusi," kata orator Awit saat berorasi di depan Gedung Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (5/12/2013).

FPI menilai, dengan bagi-bagi kondom Kemenkes secara tidak langsung mengajarkan anak berusia 12 tahun melakukan seks bebas.

Dalam aksi unjuk rasa itu, sebuah spanduk bertuliskan `Hari Pekan Kondom Nasional Merusak Akhlah dan Aqidah Anak-anak Bangsa Indoneisa. Menkes Harus Bertanggung Jawab Atas Rusaknya Akhlak dan Moral Remaja Tersebut`.

"Program kondom harus dihapuskan. Program Menkes untuk menghilangkan penyebaran HIV AIDS tidak perlu dengan bagi-bagi kondom. Tidak sesuai dengan akhlak Islam," ujar Awit.

Untuk mengamankan aksi demo itu, sebuah mobil Baracuda tampak terparkir di depan kantor Kemenkes. Barisan polisi juga ikut mengamankan aksi unjuk rasa FPI yang berlangsung dari jam 11.00 sampai saat ini.

(Mel/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.