Sukses

Solaria Resmi Kantongi Sertifikat Halal MUI

Pemilik Solaria mengumumkan bahwa seluruh outlet Solaria di Indonesia yang berjumlah 200 outlet halal.

Setelah sebelumnya sempat heboh di jejaring sosial bahwa restoran Solaria belum mengantongi sertifikat halal, baru hari ini pemilik Solaria mengumumkan bahwa seluruh outlet Solaria di Indonesia yang berjumlah 200 outlet halal.

Hal ini dibuktikan dengan penerimaan sertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) kepada restoran Solaria. Acara penerimaan sertifikat halal oleh MUI kepada solaria bahkan dihadiri langsung oleh Menteri Agama, Suryadharma Ali.

Menurut Suryadharma, halal dan baik bukan hanya milik umat islam saja, melainkan untuk seluruh konsumen. Karena islam sudah memperhitungkan semuanya dalam aturan.

"Sama dengan sistem ekonomi syariah, halal dalam makanan juga untuk semua orang, baik muslim dan non muslim. Dalam islam itu memang harus halal dan baik. Halal itu dalam menyembelih binatang ada aturannya. Dan islam menghargai perikebinatangan," kata Suryadharma dalam acara syukuran penerimaan Sertifikat Halal di Solaria Fx, Sudirman, Jakarta, Selasa (2/12/2013).

Suryadharma mengatakan, solaria kini sudah dapat sertifikat halal. Jadi tak perlu khawatir untuk makan di 200 outlet di seluruh Indonesia, dijamin halal.

"Tapi sekali lagi, saya harap bukan hanya restoran Solaria saja yang halal. Tapi suplier Solaria juga harus bersertifikat halal. Karena merek pasti suplai barang jadi atau olahan disini," tambahnya.

Sementara itu pimpinan Solaria di seluruh Indonesia Aliuyanto mengatakan seritifikat halal yang dimiliki Solaria saat ini adalah wujud niat baik dan berkat kerja keras untuk meningkatkan layanan jasa.

(Fit/Mel)

Baca Juga:

MUI: Solaria Belum Bersertifikat Halal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.