Sukses

Nggak Ada Bus Kondom di UGM, Bohong Kalau Ada!

Pihak DKT indonesia sebagai penyelanggara bus kondom membantah dengan tegas tidak ada bus kondom di Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Media jejaring sosial beberapa hari ini diramaikan penolakan bus kondom yang masuk di salah satu kampus di Yogyakarta. Pihak DKT indonesia sebagai penyelanggara bus kondom membantah dengan tegas tidak ada bus kondom di Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

"Sekali lagi saya tegaskan bus kondom itu cuma satu dan itu hanya ada di Jakarta. Saya juga tidak tahu kenapa ramai di twitter bus itu sampai Yogyakarta, kecuali bus kami punya sayap bisa jalan sendiri ke sana," kata Country Director dari DKT Indonesia, Mr. Todd Callahan saat diwawancari Liputan6.com, Selasa (3/12/2013).

Bus kondom yang baru pertama kali beredar ini merupakan rangkaian dari Pekan Kondom Nasional (PKN) 2013. PKN yang diselenggarakan pada 1-7 Desember 2013 merupakan upaya menekan pertumbuhan HIV/AIDS dan mengedukas masyarakat tentang bahaya HIV/AIDS.

"PKN itu merupakan upaya mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus HIV/AIDS bukan mengajak masyarakat kepada yang tidak-tidak. Ini upaya positif menekan dan mencegah virus HIV/AIDS dan Infeksi Menular Seksual," tambah pria asal Amerika ini saat ditemui di puncak acara Hari Aids Sedunia, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

(Mia/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini