Sukses

Gaun Tradisional Ini Terbuat dari Kondom

Kondom tak hanya untuk dikenakan pria saat melakukan hubungan intim. Tapi, dari kondom terciptalah gaun tradisional Vietnam.

Kondom tak hanya untuk dikenakan pria saat melakukan hubungan intim. Tapi, dari kondom terciptalah gaun tradisional Vietnam.

Gaun kondom ini sebagai bagian dari kampanye penggunaan kondom di kalangan pemuda dan gaun kondom ini mendapat pengakuan dari Vietnam Guinnes dalam penggunaan kondom True-X terbanyak pada upacar 28 November di Kota Ho Chi Minh.

Koleksi ini terdiri dari tujuh desain yang terbuat dari 25 ribu kondom True-X. Gaun ini didesain menggunakan berbagai campuran kondom dan bungkusnya.

Pada upacara peringatan Hari AIDS Sedunia 1 Desember, Model Tra My, mengenakan gaun `ao dai` (gaun panjang tradisional Vietnam) dan `non la` (topi kerucut tradisional Vietnam) yang dibuat lebih dari 40 ribu kondom.

Seperti dikutip tuoitrenews.vn, Senin (2/12/2013), kondom masih menjadi hal yang sensitif di Vietnam. Namun, kreasi unik ini dianggap berani dan menarik oleh banyak orang.

Pada akhir upacara, model mengenakan gaun kondom dan memakai helm sepeda motor ketika membagi-bagi mawar dan sebuah kondom dengan pesan `Lindungi diri Anda`.

"Saya ingin menampilkan desain kondom saya di jalan-jalan pusat kota HCMC sehingga orang bisa melihat dan menyentuh gaun itu. Ini proyek yang menyampaikan pesan lebih baik dalam penggunaan kondom di kalangan penduduk setempat," ujar Nguyen Minh Tuan , pemrakarsa proyek.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini