Sukses

Pria dengan Jantung di Perut Menanti Operasi

Seorang pria di China lahir dengan lokasi jantung di perutnya. Ia berharap dokter bisa menempatkan jantungnya di posisi yang benar.

Seorang pria di China lahir dengan lokasi jantung di perutnya. Ia berharap dokter bisa menempatkan jantungnya di posisi yang benar.

Pria itu adalah Ho Zhiliang (24) yang lahir dengan kondisi congenital cardiac exposure syndrome. Detak jantungnya terlihat jelas dari kulit perutnya dan itu sudah berlangsung sepanjang hidupnya.

Sejauh ini, tukang cukur itu luar biasa dengan bertahan hidup hingga usianya yang 24 tahun. Menurut Xie Dia Hospital di Wuhan, Provinsi Hubei, lebih dari 90 persen orang yang lahir dengan kondisi langka ini meninggal saat lahir atau sesudahnya.

Orangtua Zhiliang sudah diberitahu putranya itu tak bertahan lama. Tapi keajaiban terjadi sehingga anaknya bisa sekolah dan kini bekerja seperti dikutip Dailynews, Sabtu (30/11/2013).

Zhiliang memutuskan menjalani operasi setelah melihat berita di Huang Rongming, seorang pria yang mengalami kondisi serupa. Dokter di Wuhan Union Hospital dengan sukses memindahkan jantung Rongming ke dadanya pada April 2012.

Mendengar kabar itu, Zhiliang kabarnya berhenti dari pekerjaannya dan pindah ke Wuhan untuk mencari operasi yang sama.

Dokter di Provinsi Hubei sedang berusaha mengoperasi Zhiliang.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini