Sukses

Rileks dengan Facial Coklat, Begini Caranya!

Bahan facial alami memang sedang tren dan saat ini ada perawatan kecantikan terbaru yakni facial cokelat

Bahan facial alami memang sedang tren dan saat ini ada perawatan kecantikan terbaru yakni facial cokelat. Seperti namanya, facial ini menggunakan bahan cokelat untuk wajah.

Tidak perlu khawatir, facial cokelat ini berbeda dengan spa cokelat. Meskipun masih dalam satu rangkaian spa, bahan untuk facial memiliki PH normal sekitar 4 atau 5 sehingga aman bagi jenis kulit apapun.

Demikian disampaikan dokter kecantikan di Skin Care and Body Treatment Klinik Ariesta, dr. Theresia Tedjasukmana seperti ditulis Senin (2/12/2013). Lebih jelasnya, Theresia menjelaskan proses facial cokelat seperti berikut ini:

1. Cleansing

Wajah pertama-tama dibersihkan dari kotoran yang menempel.

2.Scrub cocoa

Tahap kedua adalah proses peeling alami menggunakan scrub dari coklat asli. Selain bermanfaat bagi kecantikan, aroma yang enak membuat pasien lebih rileks.

"Selain cocoa, pada scrub ada kandungan kacang almond untuk menghilangkan stres pada kulit dan membuat wajah nantinya lebih glowing. Treatment ini paling baik bila dilakukan rutin. tapi ada syaratnya pasien tidak boleh berjerawat aktif," jelas Theresia.

3. Massage dengan cocoa butter

4. Masker

"Karena kita memiliki panas tubuh, masker cokelat tidak bisa kering seperti masker lainnya. Maka itu masker cokelat tidak perlu lama, cukup 15 menit untuk ambil khasiatnya," ungkapnya.

Theresia menambahkan, facial cokelat membutuhkan waktu 2 jam dalam pengerjaannya. Bila Anda yang ingin mencobanya, menurut Theresia, treatment ini harganya Rp 330 ribu.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini