Sukses

Bentakan Ortu Bikin Payudara Anak Bisa Gak Sensitif Lagi, Lho!

Sensitifnya payudara wanita bisa hilang karena beberapa gangguan di tubuhnya, salah satunya bentakan dari orangtua.

Sensitifnya payudara wanita bisa hilang karena beberapa gangguan di tubuhnya. Bentakan maupun siksaan dari orangtua termasuk yang bisa menghancurkan sensitivitas di payudaranya

"Kalau anak perempuan dari kecil dia sudah mengalami trauma, sensitivitas payudaranya bisa mati," kata Seksolog Dr Naek L Tobing, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (28/11/2013).

Berikut beberapa hal yang otomatis bisa mematikan sensitivitas payudara wanita, dan paling banyak pengaruhnya dari orangtua:
  1. Stres
  2. Tertekan
  3. Hormonal
Dengan kondisi itu, Dr Naek mengimbau para orangtua menyayangi putrinya karena sedikit saja trauma bisa memengaruhi kehidupan seksual di masa depannya.

"Trauma dengan hubungan orangtua seperti sering dipukul, sering dibentak ayah ibunya, sering berkelahi dengan orangtua kalau ini berulang, terjadilah hilang sensitivitas. Itu lebih ke psikologi," kata Dr Naek.

Bentakan orangtua yang bisa memicu trauma menurut Dr Naek jika dilakukan di bawah usia remaja. Karena trauma yang dimunculkan bisa sangat dalam.

"Di bawah remaja traumanya lebih deep, dan di atas remaja traumanya lebih ringan," katanya.

Tak hanya payudara, lanjut Dr Naek, vagina si gadis itu juga bisa kurang sensitif karena antara payudara dan vagina berhubungan.

Menurut Dr Naek, parahnya jika trauma itu sudah terbentuk maka seumur hidup tak akan sembuh. "Jadi anaknya nggak boleh dibentak, terutama yang perempuan," ujarnya.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.