Sukses

Dokter Hendry Diizinkan Antar Ibunda ke Peristirahatan Terakhir

Kuasa hukum dr. hendry mengatakan kliennya diizinkan kembali ke Medan selama dua hari untuk mengantar jenazah sang ibunda tercinta.

Nama dr. Hendry Simanjuntak SpOG mencuat ke permukaan publik setelah media memberitakan kasus malapraktik yang menimpa dirinya dan kedua temannya.

Dr. Hendry Simanjuntak merupakan satu dari dua dokter yang sudah mendekam di rumah tahanan Manado. Dia dibawa petugas dari Kejaksaan dan Kepolisian Manado pada Sabtu (23/11/2013) pukul 19.00 di rumah kakeknya Siborong-borong, Sumatra Utara.

Selang beberapa hari penahanannya, sang ibu Marshinta Pangaribuan yang diketahui sudah dalam kondisi kritis meninggal dunia. "Ibunda dr. Hendry meninggal dunia saat klien kami berada di penjara. Kondisi beliau memang sudah kritis akibat kanker serviks yang dideritanya," kata Kuasa Hukum dr. Hendry Simanjuntak, Sabas Sinaga SH, MH, Kamis (28/11/2013)

Menurut Sabas saat ini jenazah sang ibu masih berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Kemarin, Rabu (27/11/2013) kuasa hukum Sabas Sinaga menemui Kepala Rumah Tahanan Manado, Yulius Paat untuk meminta izin kliennya melayat dan mengantar jenazah sang ibu.

"Saya sudah menemui Kepala Rutan kemarin untuk meminta diizinkan beberapa hari klien kami mengantar jenazah sang ibu ke Medan," kata Sabas.

Hasil pertemuan tersebut memperoleh hasil, dr. Hendry Simanjuntak menurut Sabas diizinkan selama dua hari mengantar jenazah ibunda tercinta ke Medan.

"Kepala rutan mengizinkan klien kami selama dua hari yaitu kamis hingga jumat untuk ke Medan. Kemudian klien kami akan kembali ke rutan untuk melanjutkan proses hukum," kata Sabas.

(Mia/Abd/*)

Baca Juga:

Kronologi Penangkapan dr. Hendry Simanjuntak

`Dosa-dosa` Dokter Ayu, Dokter Hendry & Dokter Hendy di Mata MA

Inilah Kronologi Kasus Penangkapan Dokter Ayu


Kejanggalan dalam Kasus Dr. Ayu Menurut YPKKI, Apa Saja?


Dokter Kandungan Mau Mogok, IDI Minta Doa Saja

Sosok Julia Fransiska Makatey, Korban Malpraktik dr Ayu & Rekan

Ribut Kasus dr. Ayu, Bagaimana Kabar Anak Siska Makatey?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini