Sukses

POGI Tidak Sangka Tingginya Antusiasme Dokter Ikut Aksi

Tak hanya dokter kandungan yang lakukan aksi demo, tapi dokter lain juga ikut serta

Kasus penahanan dua dokter di Manado memicu aksi protes keras dari para dokter di seluruh Indonesia. Aksi pun serentak dilakukan tidak hanya di Jakarta. Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) terkejut melihat tingginya antusias para dokter mengenai aksi turun ke jalan kemarin (27/11/2013).

"Surprise sekali tidak menyangka kalau yang ikut aksi begitu banyak.Para dokter tersebut tidak hanya di Jakarta tapi seluruh Indonesia yang ikut andil melakukan aksi ini," kata Ketua POGI, dr. Nurdadi Saleh saat diwawancarai Liputan6.com usai aksi, ditulis Kamis (28/11/2013).

Dalam aksi tersebut tidak hanya dokter spesialis kandungan namun hampir semua dokter ikut turun menyerukan stop kriminalisasi dokter. Padahal pada surat yang dikeluarkan POGI, Selasa (26/11/2013) hanya mengimbau para dokter spesialis kandungan yang tidak berpraktik dan melakukan aksi turun ke jalan.

"Memang di surat lampiran POGI mengimbau yang melakukan aksi hanya spesialis kandungan tapi kami tidak menutup atau bukan tidak memperbolehkan para dokter spesialis lain melakukan hal ini," kata Nurdadi menjelaskan.

Menurut Nurdadi para dokter selain spesialis kandungan ikut melakukan aksi atas dasar keprihatinan terhadap rekan sejawatnya.

"Mereka dokter yang bukan spesialis kandungan melakukan itu karena rasa empati dan bentuk keprihatinan mereka terhadap rekan sejawat yang sedang mengalami musibah di Manado," tambah Nurdadi.

(Mia/Abd)

Baca Juga:

Dokter Hendry Diizinkan Antar Ibunda ke Peristirahatan Terakhir

Kronologi Penangkapan dr. Hendry Simanjuntak

`Dosa-dosa` Dokter Ayu, Dokter Hendry & Dokter Hendy di Mata MA

Inilah Kronologi Kasus Penangkapan Dokter Ayu


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini