Sukses

Dokter RS Cinere yang Demo Hanya yang Libur

Dokter RS Cinere yang ikut demo tidak ada jam praktiknya pada hari ini jadi pelayanan kesehatan tak terganggu.

Sejumlah dokter melakukan aksi solidaritas di sejumlah titik di Jakarta, Rabu (27/11/2013), salah satunya dipusatkan di Makamah Agung. Aksi itu merupakan tindakan solidaritas untuk mendukung rekan seprofesinya yang dituduh melakukan malapratik.

Walau sejumlah dokter mogok tapi pelayanan kesehatan Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta Selatan tetap jalan. Secara khusus dokter dan karyawan RS Puri Cinere ikut aksi solidaritas ini dengan menggunakan pita hitam di lengan kanan sebagai bentuk dukungan aksi.

"Kami turut mendukung aksi keprihatinan yang dilakukan teman-teman tapi aksi itu tak mengganggu pelayanan kesehatan di sini," ungkap wakil Direktur Medik dan Keperawatan RS Puri Cinere, Merryanawaty Vinaria kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Dia juga menambahkan pihaknya tak pernah melarang dokter mereka untuk berdemo turun ke jalan. Pasalnya, dokter yang ikut demo tidak ada jam praktiknya pada hari ini jadi pelayanan kesehatan tak terganggu.

"Beberapa dokter yang turun ke lapangan tidak berada di jam praktik mereka. Jadi operasional jalan terus, kami tetap melakukan aksi protes tapi dalam hal yang baik bagi para pasien," tambahnya.

(Jef/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini