Sukses

Ramai Kasus Dokter Ayu, RS Manado Masih Diminati

Pemberitaan penahanan dua dokter spesialis kandungan Rumah Sakit Kandou Manado tidak mempengaruhi citra baik rumah sakit Manado.

Kasus penahanan dua dokter terkait kasus dugaan malapraktik terhadap Siska Makatey di Manado, tidak memengaruhi citra Rumah Sakit Kandou Manado, tempat terjadinya kasus tersebut.

Dua dokter yang sudah merasakan dinginnya lantai penjara Manado yaitu dr. Dewa Ayu Sasiary Prawani SpOG, dr. Hendry Simanjuntak SpOG. Sementara dr. Hendy Siagian, SpOG sedang dicari pihak kepolisian.

"Citra rumah sakit kami masih baik, kasus penahanan dokter-dokter kami tidak memengaruhi minat masyarakat untuk mendapatkan pelayanan di sini. Semua berjalan seperti biasa saja tidak ada yang berubah," kata Ketua Departemen Obgyn Manado RS. Kandau, dr. Freedy W. Wagey, SpOG-K, Rabu (27/11/2013).

Menurut Freddy, Rumah Sakit Kandou Manado merupakan pusat pelayanan yang memiliki kompetensi yang baik di Manado. "Masyarakat tetap datang untuk mendapatkan pelayanan di sini, tidak ada penurunan atau penambahan. Semuanya normal. Rumah sakit ini kan pusatnya layanan yang memang kompetensinya baik jadi minat masyarakat masih ada," kata dr. Freddy menjelaskan.
 
Terkait penahanan dua dokter, Freddy berharap para dokter tersebut mendapatkan keadilan. "Kalau keberadaan dr. Hendi saya tidak tahu, dan untuk kedua dokter yang sudah ada di rutan semoga cepat mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya, jangan sampai ada lagi kriminalisasi dokter," harap Freddy.

(Mia/Abd)
 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini