Sukses

Ibunda Meninggal Saat Dr Hendry Simanjuntak Dipenjara

Sang Ibu dari dokter kasus malapraktik, dr. Hendry Simanjuntak yang menjadi terpidana kasus dugaan malpraktik meninggal dunia.

Kabar duka datang dari salah seorang dokter yang dijadikan terpidana dalam kasus malapraktik, dr. Hendry Simanjuntak. Sang ibu yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo meninggal dunia Rabu pagi ini saat sang anak sedang di jeruji besi.

"Untuk jamnya kita enggak tahu persis, yang pasti jenazah masih berada di kamar mayat RSCM," kata Koordinator Pendidikan Obgyn dari Universitas Indonesia, Dr. dr. Dwiana O, SpOG(K), kepada Health Liputan6.com, di Jakarta, Rabu (27/11/2013)

dr. Dwiana mengatakan kalau ibunda dokter Hendry memang telah lama dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena kanker yang dideritanya. Namun sayang, di saat sang bunda pergi selama-lamanya karena penyakitnya, dr. Hendry Simajuntak tidak berada di sampingnya.

"Kami mohon doanya saja, untuk dr. Hendry dan keluarga," kata dia lagi.

Seperti diketahui, putusan kasasi Mahkamah Agung, yang diajukan jaksa terhadap terdakwa kasus dugaan malapraktik, yakni dr Dewa Ayu Sasiary, dr Hendry Simanjuntak, dan dr Hendy Siagian, sudah diputuskan. Ketiga dokter itu divonis MA dengan hukuman kurungan 10 bulan penjara.

Dokter Hendry dan dokter Ayu kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Malendeng, Manado untuk menjalani hukuman 10 bulan penjara atas kasus meninggalnya pasien Siska Makatey di Manado.

(Adt/Mel/*)

Kronologi Penangkapan dr. Hendry Simanjuntak

`Dosa-dosa` Dokter Ayu, Dokter Hendry & Dokter Hendy di Mata MA

Inilah Kronologi Kasus Penangkapan Dokter Ayu


Kejanggalan dalam Kasus Dr. Ayu Menurut YPKKI, Apa Saja?


Dokter Kandungan Mau Mogok, IDI Minta Doa Saja

Sosok Julia Fransiska Makatey, Korban Malpraktik dr Ayu & Rekan

Ribut Kasus dr. Ayu, Bagaimana Kabar Anak Siska Makatey?



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.