Sukses

Berjas Putih dengan Pita Hitam, Dokter Datangi Gedung MA

Para dokter dengan mengenakan baju berwarna putih dan pita hitam di lengannya memulai orasinya di depan Tugu Proklamasi pada pukul 07:00 WIB

Keputusan para dokter untuk mogok praktik selama satu hari dan berdemo hari ini terlaksana. Para dokter dengan mengenakan baju berwarna putih dan pita hitam di lengannya memulai orasinya di depan Tugu Proklamasi pada pukul 07.00 WIB. Para dokter ini juga akan mendatangi Gedung Mahkamah Agung (MA).

Di sana, para dokter ini mengatakan bahwa apa yang dilakukannya sebagai bentuk solidaritas terhadap rekan sejawatnya yang dijebloskan ke dalam tahanan, karena dugaan melakukan tindakan malapraktik.

Dengan menggunakan sekitar 15 unit metro mini, para dokter ini bergerak menuju Bundaran Hotel Indonesia. Di sana nantinya, akan dilakukan orasi selama dan menggelar spanduk.

"Kurang lebih selama satu jam kami akan melakukan aksi itu," Humas Dokter Indonesia Bersatu (HDIB) dan Juru Bicara Aksi, Fenny Ramadhiana, saat diwawancarai Health Liputan6.com, di Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (27/11/2013)

Selesai melakukan aksi di Bundaran HI, para dokter ini akan bergerak menuju Istana Kepresidenan dengan berjalan kaki. Namun sebelumnya para dokter ini akan singgah terlebih dulu ke Gedung Mahkamah Agung.

"Di MA kami akan orasi juga sekitar sepuluh menit. Di sana kami akan memberikan pernyataan sikap," kata Fenny menambahkan.

Selain para dokter, para alumni dan mahasiswa Fakultas Kedokteran pun turut serta. Bahkan beberapa di antaranya, ada mahasiswa yang berasal dari Universitas tempat ketiga dokter menimbah ilmu.

"Selain Mahasiswa FKUI, ada mahasiswa kedokteran UKI yang mana dulu itu dokter Hendry dan dr. Hendy menuntut ilmu di sana. Tidak hanya mereka, mahasiswa dari Universitas Samratulangi pun turut serta, karena dr Ayu berasal dari sana," kata Fenny menjelaskan.

(Adt/Mel)

`Dosa-dosa` Dokter Ayu, Dokter Hendry & Dokter Hendy di Mata MA

Inilah Kronologi Kasus Penangkapan Dokter Ayu


Kejanggalan dalam Kasus Dr. Ayu Menurut YPKKI, Apa Saja?


Dokter Kandungan Mau Mogok, IDI Minta Doa Saja

Sosok Julia Fransiska Makatey, Korban Malpraktik dr Ayu & Rekan

Ribut Kasus dr. Ayu, Bagaimana Kabar Anak Siska Makatey?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini