Sukses

Banyak Guru dan Ortu yang Kurang Paham Tentang HIV/AIDS

Bahaya dari penyakit HIV AIDS kini tengah mengintai para remaja usia aktif. Namun sayangnya, masih banyak yang tak mengerti tentang HIV AIDS

Bahaya dari penyakit HIV/ AIDS kini tengah mengintai para remaja usia aktif. Namun sayangnya, masih banyak yang tak mengerti betul tentang HIV/ AIDS, termasuk guru dan orangtua.

Karena itu, penting bagi para remaja mendapatkan penyuluhan mengenai kesehatan reproduksi dari banyak pihak, yang memang peduli terhadap kelangsungan hidup remaja itu di masa mendatang.

Dr. Ulul Albab dari PAOGI FKUI mengatakan bahwa hal seperti ini penting karena nantinya remaja itu yang akan menginformasikannya ke orang lain, termasuk orangtua dan gurunya sendiri.

"Banyak lho guru yang tidak tahu tentang HIV AIDS. Ini karena, minimnya pengetahuan tentang itu. Begitu juga dengan orangtua, yang masih sangat rendah pengetahuannya mengenai HIV AIDS ini," kata Ulil Albab dalam acara 'Lindungi Generasi Muda dari HIV/AIDS', di Blackcat Cafe Gedung Arcadia, ditulis Selasa (26/11/2013).

Maka itu, Ulil Albab berharap pada semua pihak agar mau memberikan penyuluhan dengan materi kesehatan reproduksi pada remaja.

"Di sekolah kurang optimal untuk bisa mengetahui masalah kesehatan reproduksi ini. Buktinya, setelah diberikan penyuluhan tentang ini, banyak dari mereka yang tahu kalau apa yang sebenarnya mereka tahu itu adalah salah," kata Ulil Albab menambahkan.

(Adt/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini