Sukses

Si Ganteng Hugh Jackman Kena Kanker Kulit

Aktor ganteng Hugh Jackman tak sekuat perannya dalam film `Wolverine`. Pria pujaan wanita itu keok terkena kanker kulit. Kok bisa?

Hugh Jackman memang berperan sebagai pahlawan super yang tak terkalahkan. Tapi, bintang asal Australia itu ketakutan dengan kanker kulit yang dideritanya. Ia tak menyangka tanda kecil di hidungnya ternyata sebagai karsinoma sel basal (kanker kulit).

Aktor `Wolverine` itu menceritakan ke penggemarnya bahwa istrinya Deborra-Lee Furness yang memintanya agar memeriksakan tanda di hidungnya. Padahal, selama ini ia mengabaikan tanda itu.

"(Istri Deborra - Lee Furness) mengatakan untuk memeriksakan tanda hidung saya," tulisnya di akun Instagram yang sudah memiliki 231 pengikut, seperti dilansir Dailynews, Jumat (22/11/2013)

Di Instagram tersebut, Jackman memperlihatkan foto dengan hidung yang diperban.

"Dia benar! Saya memiliki sel karsinoma. Tolong jangan bodoh seperti saya. Segera periksakan dirimu. Dan gunakan tabir surya!!!"

Jackman memang tak mengungkapkan penyakitnya itu lebih lanjut. Tapi, sebuah foto yang diambil di belakang panggung pada 13 November, terlihat jelas ada noda kecil di hidung Jackman.

Menurut MayoClinic, karsinoma sel basal merupakan bentuk umum dari jenis kanker kulit. Biasanya sering terlihat seperti benjolan lilin atau sakit dan dikaitkan dengan paparan radiasi matahari dalam jangka panjang.

Meski sel tersebut jarang menyebar, jika tak diobati maka karsinoma sel basal bisa menyebabkan cacat.

(Mel/Igw)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kanker kulit merupakan kelainan kulit yang ditandai dengan pertumbuhan abnormal sel kulit.

    Kanker Kulit

  • Hugh Jackman adalah seorang aktor, penyanyi dan produser yang berasal dari Australia, namun berdomisili di Amerika.
    Hugh Jackman adalah seorang aktor, penyanyi dan produser yang berasal dari Australia, namun berdomisili di Amerika.

    Hugh Jackman

Video Terkini