Sukses

Cara Dian Satro Jalin Ikatan Batin dengan si Kecil

Cara setiap ibu memanjakan buah hatinya berbeda-beda. Bagi Dian Sastrowardoyo yang memiliki sedikit waktu, ada caranya agar dekat anak.

Model dan aktris Dian Sastrowardoyo di sela-sela kesibukan kuliahnya sering memberikan rangsangan pada buah hatinya. Caranya dengan memberikan pijatan dan sentuhan lembut pada bayinya setiap hari.

"Sebagai orang yang sibuk kuliah, saya akhirnya cuma punya waktu sedikit sama anak. Tapi untuk memanfaatkan waktu tersebut, saya melakukan bounding dengan memijat dan memandikannya," kata Dian yang ditemui dalam acara `Zwitsal Baby Spa: Cara Baru Stimulasi Dini Buah Hati Anda` di Commune Cafe, Jakarta, Rabu (20/11/2013).

Menurut ibu dua anak ini, mandi dan pijat adalah caranya untuk melakukan stimulasi pada bayi dan juga memberikan kesempatan untuk melakukan kontak batin dengan anak, berkomunikasi dan berinteraksi secara berkualitas.

Dian mengaku, merangsang anak bisa dilakukan sambil dongeng atau mendengarkannya musik. "Jadi sambil kita stimulasi anak, sekalian juga kita bounding (red: menjalin ikatan batin)".

(Fit/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini