Sukses

Stadion Al Wakrah di Qatar Ini Sekilas Mirip Alat Kelamin Wanita

Stadion Al Wakrah yang dibangun untuk pelaksanaan ajang Piala Dunia 2022, sekilas mirip dengan anatomi tubuh wanita, vagina.

Stadion Al Wakrah yang dibangun untuk ajang Piala Dunia 2022, sekilas mirip dengan organ intim wanita.

Para arsitek yang ada di balik pembangunan stadion raksasa itu mengatakan, desain dari arena yang memiliki 40.000 kursi ini sebenarnya lebih berupa perahu. Tapi rupanya yang dikerjakan para arsitek dalam merancang Stadion Al Wakrah ditangkap lain, dianggap seperti vagina berukuran raksasa.

Usulan desain perahu ini datang dari perusahaan desain AECOM yang mengaku terinspirasi dari perahu dhow, yang banyak digunakan para nelayan lokal dan penyelam mutiara.

Tapi, ketika para arsitek bertanya kepada masyarakat, kebanyakan mengatakan stadion itu lebih mirip vagina ketimbang perahu dhow.

"Pria pintar akan cepat mengakui bangunan itu tampak seperti vagina berukuran besar," kata seorang blogger bernama Izabel.

Di Qatar sendiri masalah seksualitas masih dianggap tabu, dan masih menjunjung tinggi hukum serta Syariat Islam. Di sana, bila ada masyarakat pria yang menyukai sesama jenis, akan dihukum penjara selama lima tahun.

Dikutip di laman New York Daily News, Rabu (20/11/2013) ketika banyak orang mengatakan stadion itu lebih mirip vagina ketimbang perahu, para arsitek takut Pemerintah Qatar tersinggung dan tak dapat menerimanya.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.