Sukses

Cara Puan Maharani Tetap Dekat dengan Anak

Sibuk kerja bukan berarti tak punya waktu dengan anak. Begitu pula yang dirasakan politisi PDIP Puan Maharani. Ia mempunyai trik dekat anak

Sibuk kerja bukan berarti tak punya waktu dengan anak. Begitu pula yang dirasakan politisi PDI Perjuangan Puan Maharani.  Ia mempunyai trik agar tetap bisa dekat dengan anak dan suaminya.

"Karena saya tahu terjun politik nggak ada jadwalnya, bisa sampai malam. Saya sudah membiasakan anak saya dengan quality time," kata Puan saat berkunjung ke Redaksi Liputan6.com, Selasa (19/11/2013).

Menurut Puan, quality time yang dimaksud adalah ia akan berusaha ada di setiap saat anak-anaknya membutuhkannya.

"Setiap saat mereka butuh saya, saya ada di tengah mereka. Pokoknya mama besok nggak boleh pergi, karena aku mau ambil raport misalnya. Saya yang datang ke sekolahan. Mama dipanggil ke sekolah karena aku bandel, saya datang ke sekolah, nanti lagi anak ibu jatuh, saya sedang mimpin rapat di DPR saya berhenti, jemput anak kesekolah" kata wanita berambut panjang ini.

Tak hanya itu, Puan juga menyempatkan waktu berkualitasnya itu untuk liburan bersama dua anaknya dan suaminya. Bahkan saat liburan itu, dua anaknya yang kini duduk di kelas 2 dan 3 SMP itu selalu saja menempel dengannya.

"Waktu senggang saya usahakan pergi berempat, sekeluarga saja. Kemana saja kalau dah liburan.

"Saya sampai bilang kamu kayak ingus, nempel kemana-mana nggak mau lepas dari ibunya," ujar Puan.

Dengan waktu yang berkualitas itu, lanjut Puan, hubungannya dengan keluarga tetap terjaga. "Saya nggak perlu selalu ada di rumah, yang penting kalau mereka butuh saya ada," ujarnya.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.