Sukses

Risih Didekati Pria yang Tak Disuka, Lakukan 4 Hal Ini

Ketika wanita merasa tidak nyaman dengan seorang pria yang tengah mendekatinya, biasanya ia enggan untuk mengatakan yang sejujurnya.

Ketika wanita merasa tidak nyaman dengan seorang pria yang tengah mendekatinya, biasanya ia enggan untuk mengatakan yang sejujurnya kepada pria itu.

Wanita berusaha untuk menghormati, dan hanya memberikan `sinyal` kepada pria itu bahwa ia sama sekali tidak menyukainya.

Memang, harus ada cara yang tepat jika memang wanita ingin memberitahu pria yang mendekatinya itu.

Dilansir laman Boldsky, Minggu (17/11/2013), terdapat beberapa tips yang dapat dilakukan para wanita untuk memberitahu pria bahwa ia tidak tertarik sama sekali.

1. Berbicara langsung

Ada baiknya untuk mengatakan bahwa Anda sama sekali tidak tertarik padanya. Ini akan membantu Anda menghindari situasi canggung di masa yang akan datang.

Berbicara jujur terdengar sangat menyakitkan, tapi itu akan menghindari Anda dari masalah di masa depan.

2. Bersikap sopan

Selain membicarakannya secara langsung, ada baiknya untuk berbicara dengan sikap yang sopan.

Penting bagi wanita untuk bersikap sopan, ketika mengatakan bahwa ia sama sekali tidak menyukai pria itu. Percakapan yang sopan dan jelas, dapat menghindari Anda dari kesalahpahaman.

3. Jaga jarak

Bila tidak ada cara lain untuk mengatakannya, ada baiknya untuk memberitahu pria itu melalui bahasa tubuh dan perilaku Anda. Caranya, mulailah dengan menjaga jarak.

4. Hindari pertengkaran

Bila semuanya belum berhasil Anda lakukan, tahanlah emosi Anda. Jangan sampai Anda menjadi kacau, yang menyebabkan Anda lebih memilih untuk ribut dengannya.

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini