Sukses

Dilema Pria Gay yang Bingung Bilang Jujur ke Keluarga

Apa yang harus dilakukan bila ingin jujur kepada keluarga sendiri bahwa diri ini adalah seorang penyuka sesama jenis?

Di dunia ini, masih banyak orang yang belum dapat menerima kehadiran gay dan lesbi, termasuk keluarga sendiri. Untuk mengakui itu ke mereka, butuh waktu yang tepat dan dalam keadaan kepala dingin.

Lantas, apa yang harus dilakukan bila ingin jujur kepada keluarga sendiri bahwa diri ini adalah seorang penyuka sesama jenis?

Di Inggris, seorang pria mencurahkan hatinya kepada seorang Psikolog, tentang dirinya yang merupakan seorang gay. Selama ini dia memilih diam. Tapi, semenjak sang adik memergokinya tengah bercumbu dengan pasangannya, mau tak mau ia harus jujur pada semuanya.

Saat ini, pria yang enggan disebutkan namanya masih berusaha untuk mengatakan yang sejujurnya. Meski pun sang adik sudah tak peduli padanya, dan sudah kehilangan rasa hormat terhadap dirinya.

"Saya pikir, sekarang kesempatan bagi Anda untuk duduk dengan keluarga besar, dan mendiskusikan hal-hal itu," kata Coleen Nolan, psikolog asal London, seperti dikutip laman Mirror, Minggu (17/11/2013)

Yang terpenting menurut Collen adalah, memberikan waktu untuk saudara yang memergokinya itu untuk menenangkan diri. Berbicara empat mata dan jujur apa adanya, mungkin dapat membantunya memahami situasi yang sekarang Anda hadapi.

Hal seperti ini memang menyedihkan, mengingat diri harus berpura-pura untuk menjadi seorang pria yang normal.

"Ini memang mengejutkan, dan pastinya akan canggung, terlebih bagi siapa saja yang mengetahui bahwa diri ini adalah menyimpang," kata Collen menambahkan.

(Adt/Igw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini