Sukses

Tak Perlu Operasi Plastik untuk Jadi Cantik

Untuk meminimalkan risiko operasi plastik, Ahli Dermatologi India, Jaishree justru menyarankan hal berikut ini

Meningkatnya jumlah pasien operasi plastik di dunia, ternyata belum tentu menambah kepercayaan diri seseorang. Apalagi jika orang tersebut tidak puas dengan hasil operasi.

Ahli Dermatologi Mubai, India, Dr Jaishree Sharad mengatakan, jika operasi tidak berjalan lancar, terpaksa Anda harus melakukan operasi lagi untuk memperbaikinya. Itu bisa menyebabkan banyak cacat tubuh. Parahnya lagi, kemungkinan jaringan parut muncul lebih besar dan itu pasti akan membuat Anda semakin tidak percaya diri.

Maka itu, seperti ditulis Idiva, Jumat (15/11/2013), untuk meminimalkan risiko operasi plastik, Jaishree justru menyarankan hal berikut:

1. Memotong rambut sesuai dengan bentuk wajah dan memilih warna rambut dengan hati-hati

2. Tak perlu dikatakan, makan sehat sangat penting. Sertakan buah berwarna dan sayuran yang mengandung antioksidan dalam diet Anda

3. Mengetahui tipe tubuh Anda dan berpakaian sesuai tempat
 
4. Bila mata bengkak dan sakit kepala, cukup tidur delapan jam setiap hari

5. Meditasi

6. Gunakan serum Vitamin C sekali sehari

7. Hindari merokok , alkohol , minuman soda dan junk food

8. Minum minimal 2 liter air

9. Latihan selama satu jam setidaknya 5 hari seminggu

10. Berdiri dan duduk dengan punggung tegak karena postur tubuh yang baik akan berpengaruh pada kesehatan

11. Kenakan slimmers tubuh

12. Jogging, berenang dan melakukan semua yang bermanfaat

Selain itu, dermatolog lainnya, Dr SS Trasi mengatakan bahwa untuk menghindari operasi, Anda bisa melakukan prosedur non invasif seperti filler untuk mengobati keriput, mengurangi bekas luka yang disebabkan oleh jerawat, meningkatkan volume sekitar pipi dan mendapatkan kembali cahaya yang hilang di kulit.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini