Sukses

Bus Kondom akan Keliling Kampus dan Tempat Nongkrong di Jakarta

Dalam ajang tahunan yang sudah berlangsung selama tujuh kali, Pekan Kondom Nasional 2013 (PKN) siap digelar pada Desember Mendatang

Pekan Kondom Nasional 2013 (PKN) akan digelar sejak 1-7 Desember 2013. Selama sepekan itu bakal ada bus kondom yang keliling Jakarta. Di mana saja bus itu akan mangkal?

"Ada juga kampanye bus kondom yang akan mengelilingi Jakarta di kampus sama tempat nongkrong. Dan nantinya materi yang akan diberikan serta kuis Seks IQ. Dan terakhir ada lomba penulisan dan foto yang bertemakan 'Protect Yourself, Protect Your Partner'," kata Country Director dari DKT Indonesia, Mr. Todd Callahan saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (14/11/2013). 

Dalam ajang tahunan yang sudah berlangsung selama tujuh kali ini, sejumlah artis akan memberikan testimoni seputar seks aman dan juga konser goyang Sutra yang menampilkan Julia Perez dan artis lainnya.

Selain itu, Todd Callahan mengatakan ada juga kampanye edukasi yang akan dilakukan di 12 kota di seluruh Indonesia khususnya di pangkalan truk, pelabuhan dan lokalisasi.

Melalui PKN ini, Todd menyampaikan, bahwa produsen kondom DKT sekaligus juga ingin merayakan sebuah prestasi atas pencapaian angka pemasaran sosial sebanyak 150 juta kondom.

"Keberhasilan ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat tentang kesehatan dan penggunaan kondom meningkat. Tapi jika membandingkan distribusi dan total populasi penggunaan kondom di Indonesia, perjalanan masih jauh," kata Todd

Todd setuju, bahwa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan reproduksi dan menghilangkan stigma buruk tentang kondom, perlu ada program iklan layanan masyarakat tentang seks aman secara berkesinambungan.

(Fit/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini