Sukses

Bersihkan Wajah Juga Bisa Bikin Kulit Kencang

Membersihkan wajah tidak hanya berfungsi mengangkat kotoran tetapi juga dapat mempengaruhi kekencangan kulit.

Membersihkan wajah tidak hanya berfungsi mengangkat kotoran tetapi juga dapat mempengaruhi kekencangan kulit.
Tidak hanya memperhatikan sabun pencuci mukanya saja tetapi juga arah pijatan di wajah. Pijatan ini yang mempengaruhi tingkat kekencangan kulit.

"Saat membersihkan muka, salah arah bisa jadi memengaruhi kekencangan kulit Anda. Agar kotoran terangkat sempurna mencuci muka harus dari bawah ke atas," ujar Event Specialist Sari Ayu, Martha Tilaar, Dessy Ani saat acara Breakt Time Scarf Magazine, ditulis Rabu (13/11/2013).

Hal tersebut menurut Dessy dapat membuat pori-pori terbuka sehingga pengangkatan kotoran di wajah maksimal. "Selain itu ketika membersihkan muka, pijatannya dari atas ke bawah itu membuat kulit cepat turun," tambahnya.

Tak hanya arah pijatan, langkah pembersihan wajah juga sebaiknya diperhatikan.  Menurutnya, saat membersihkan wajah sebaiknya facial foam digunakan setelah pemakaian susu pembersih, baru setelah itu penyegar.

"Banyak yang menggunakan facial foam dulu baru pembersih itu salah, yang benar susu pembersih dulu baru facial foam agar semua kotoran dan pemberaih tersebut dapat terangkat semua," katanya menjelaskan.

Dalam pengaplikasian susu pembersih, menurut Dessy gerakannya tidak asal. "Hal ini dilakukan dengan dua jari diawali dari dagu menuju pipi dan kuping kemudian cuping hidung pipi kuping dan kening sampai anak rambut dan lakukan begitu dengan gerakan tangan memutar," ujar Dessy. (Mia/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.