Sukses

Orang Malu Bisa Ketahuan dari Jempolnya

Perasaan orang bisa tercermin dari kakinya, termasuk saat malu. Jari kaki juga bisa memerah saat Anda malu.

Peramal biasanya membaca seseorang dari tangannya. Tapi tidak dengan Jane Sheehan, ia bukan membaca garis tangan melainkan dari kaki. Menurutnya, orang malu saja bisa tercermin di kakinya.

"Saya tak bisa menceritakan masa depan Anda. Tapi saya bisa melihat masa lalu Anda dan sekarang... Kaki aAnda mengatakan banyak tentang Anda," kata Sheehan seperti dikutip Telegraph, Rabu (13/11/2013).

Sheehan juga bisa mengetahui apakah Anda bahagia atau tidak hanya melihat dari kakinya. Ia menyontohkan, ketika orang marah, bahagia, dan depresi dapat dilihat bagaimana dia berjalan. Setiap emosi selaras dengan jalan seseorang. Dan seiring waktu Anda pun bisa melihat dampaknya pada kaki.

"Tentu saja ini bukan hanya tentang emosi, masing-masing cara jalan juga memiliki aspek fisiologis. Tapi saya paling tertarik dengan emosi dan kepribadian," ujarnya.

Ia mengatakan, ketika orang mengalami depresi, mereka menempatkan semua berat badan di bagian depan kaki ketika berjalan. "Jadi akan ada area gelap kulit di bantalan jari kaki," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman


Emosi Ada di Kaki

Sheehan, seorang ahli refleksiologi menjelaskan, selama ini yang kita tahu tentang kaki hanya sedikit. Padahal secara keseluruhan kita memiliki 26 tulang dan 3000 ujung saraf di kaki.

Saat membaca orang, Sheehan tak hanya menggunakan keseluruhan fisik kaki seseorang melainkan konfigurasi fisik dan jari kaki. Ia menggunakan toe alphabet dalam membaca kepribadian seseorang begitu melepas kaos kakinya.

Tes lain yang dilakukan Sheehan adalah membandingkan warna kaki seseorang dengan warna kulit tepat di atas pergelangan kaki. Jika kaki pucat, ini menandakan kelelahan dan sirkulasi darah melemah. Sebuah kepalan pada bola kaki, tepat di bawah jari kelingking kaki menunjukkan bahwa orang tersebut memikul tanggung jawab terlalu banyak.

"Faktanya adalah bahwa ketika Anda mengalami emosi yang kuat, seluruh tubuh Anda menunjukkan hal itu. Kita terbiasa ketika tertekan misalnya, tercermin dalam kepala, atau leher , atau perut. Tapi perasaan juga muncul dalam kaki juga.

"Tahukah Anda bahwa ketika Anda malu, leher jempol kaki Anda berwarna merah?" tanya Sheehan.

Soal hubungan, Sheehan mengatakan, jari keempat kaki menunjukkan hubungan Anda. Ketika seseorang berbicara tentang orang yang dekat dengannya dan merasa tidak nyaman akan memaksa kaki keempatnya berkedut. Ini belum jelas alasannya, mungkin pengetatat naluriah tendon.

(Mel/*)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini