Sukses

Ganti Kain Lap Setiap Saat, Jangan Tunggu Sampai Hitam!

Bagi para ibu yang selalu menggunakan kain lap di dapur, gantilah kain lap itu setiap saat. Jangan menunggu sampai hitam.

Bagi para ibu yang selalu menggunakan kain lap untuk membersihkan area yang ada di dapur, gantilah kain lap itu setiap saat. Jangan menunggu sampai hitam baru diganti karena itu sangat berbahaya.

Ternyata, banyak orang tidak sadar bahwa kuman paling banyak bersarang di kain lap yang ada di dapur, ketimbang di toilet dan segala macam yang ada di kamar mandi.

"Orang kita kebiasaan, menggunakan kain lap sampai hitam. Padahal, itu kumannya banyak banget. Untuk itu, ada baiknya kain lap yang digunakan sekali pakai saja. Habis dipakai, langsung dicuci," kata Spesialis Penyakit Infeksi pada Anak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM-FK UI), dr. Hindra Irawan Satari, SpA(K),M. TropPaed.

Hal ini disampaikan pria yang kerap disapa dr Hingky dalam acara `Media Roundtable: Global Infection Challenge Survey 2013`di Private Dining Room 1-3, Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, SCBD, Jakarta, Selasa (12/11/2013)

Lebih lanjut Hindra Irawan mengatakan, memang masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai tempat bersarangnya kuman.

Ada yang beranggapan bahwa kuman paling banyak bersarang di tempat yang dianggap kotor, padahal tanpa disadari justru kebalikannya.

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.