Sukses

Kenali Tanda-tanda Vaginitis pada Wanita

Penyakit ini dapat memengaruhi jutaan wanita setiap tahun. Vaginitis secara medis digambarkan sebagai iritasi atau peradangan vagina .

Apakah Anda merasa kalau di sekitar vagina gatal dan kemerahan? atau sering keputihan yang munculnya abnormal dengan bau yang tidak enak, iritasi dan seperti memiliki rasa terbakar saat buang air kecil ? Mungkin Anda mengalami Vaginitis.

Seperti dikutip laman Healthmeup, Sabtu (9/11/2013) penyakit ini dapat memengaruhi jutaan wanita setiap tahun. Vaginitis secara medis digambarkan sebagai iritasi atau peradangan vagina .

Cara Mendeteksi Infeksi Vagina

Hampir semua wanita yang mengalami hal ini, tidak memiliki gejala sama sekali. Tapi ada beberapa tanda yang umum dialami, seperti:

- Keputihan abnormal dengan bau yang tidak menyenangkan
- Rasa terbakan dan nyeri pada saat buang air kecil
- Gatal di sekitar bagian luar vagina
- Ketidaknyamanan selama hubungan seksual
- Iritasi
- Pendarahan
 
Vaginitis bisa terjadi akibat berbagai sebab seperti infeksi bakteri, infeksi jamur, infeksi protozoa, kontak dermatitis atau reaksi alergi.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.