Sukses

4 Alasan Ini Jadi Penyebab Wanita Susah Orgasme?

Bagi wanita, untuk mencapai orgasme tak selalu mudah. Beberapa alasan ini bisa menjawabnya.

Orgasme bak icing di kue jika berbicara soal seks. Tapi, banyak wanita yang tak meraihnya. Bagi wanita, untuk mencapai orgasme tak selalu mudah, terutama jika pria tak mempunyai ide apa yang dilakukannya.

Namun, penyebab wanita tak kunjung mengalami orgasme tak hanya pria. Ada banyak faktor lain yang berkontribusi yang membuat wanita sulit mencapai orgasme saat berhubungan seks.

Ada tiga alasan yang bisa disalahkan kenapa wanita tak mencapai klimaks seperti dikutip askdanandjennifer, Jumat (8/11/2013).

1. Terlalu terobsesi dengan penampilan tubuh

Hampir semua wanita terobsesi dengan cara tubuh terlihat, terutama ketika telanjang. Ini karena wanita berpikir sejak kecil hingga dewasa bahwa langsing itu indah. Selulit bagi wanita `tidak` meski itu sebenarnya alami dan normal dimiliki wanita.

Jika wanita berpikir tentang lemak dan tak menarik bagi pasangan selama bercinta, Anda kemungkinan besar tak bisa mencapai orgasme. Otak Anda terhubung dengan tubuh Anda dan jika Anda sibuk menemukan sudut agar terlihat terbaik saat berhubungan seksual, maka Anda akan menjadi frustasi dan tak bisa mencapai puncak kenikmatan.

2. Berpikir tentang daftar yang akan dilakukan

Sekali lagi, otak wanita berperan sangat penting dalam gairah dan kemampuan mencapai orgasme saat berhubungan seks.

Seorang wanita harus benar-benar santai dan berada dalam momen bisa mencapai puncak kenikmatan sehingga wanita tak akan pernah mencapai orgasme jika fokus pada hal lain.

Jika Anda berpikir tentang apa yang Anda butuhkan untuk toko Anda, bukan pada pasangan Anda serta membiarkan diri Anda tak bergairah, Anda tak akan mengalami orgasme.

Lakukanlah sesuatu yang membuat Anda benar-benar santai misalnya menonton televisi atau mandi busa hangat dan merenungkan hal positif.

Lakukan apapun yang perlu Anda lakukan yang memungkinkan otak Anda beralih dari semua tanggung jawab dan hanya memikirkan kesenangan.

3. Bertanya-tanya kenapa lama mencapai orgasme

Ini adalah salah satu pembunuh terbesar orgasme. Anda mulai berpikir tentang waktu dan berapa lama yang Anda butuhkan.

Semakin lama Anda memikirkannya, Anda semakin terobsesi dengan waktunya. Ini adalah lingkaran setan yang membuat Anda jauh dari klimaks.

Jika seks berjalan baik, Anda akan melupakan waktu. Bahkan Anda mungkin lupa di mana Anda berada.

4. Tak cukup lubrikasi

Beberapa pasangan tak berpikir butuh pelumas saat berhubungan intim. Pasangan mungkin berpikir sudah cukup basah, atau air liur sama baik kejanya.

Jika Anda mengalami kesulitan mengalami orgasme, pertimbangkan menyediakah pelumas yang berkualitas. Anda bisa mendapatkannya di apotek atau supermarket.

Lubrikasi akan mengurangi gesekan antara wanita dan pasangannya, baik di dalam vagina maupun di luar vulva. Wanita akan jauh lebih terangsang dibandingkan jika kulit kering.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.