Sukses

TemanTeman.org, Ajak Periksa HIV Lebih Dini

Unit Pelayanan Terpadu (UPT-HIV) dan Pusat Penelitian AIDS Palang Merah Thailand (TRCARC) membangun situs TemanTeman.org.

Unit Pelayanan Terpadu (UPT-HIV) dan Pusat Penelitian AIDS Palang Merah Thailand (TRCARC) membangun situs TemanTeman.org. Situs tentang info perhal pentingnya tes HIV sejak dini ini juga menawarkan sesuatu yang unik.

Dalam kampanyenya, TemanTeman.org tidak hanya melibatkan ahli HIV/AIDS, tapi juga selebritis papan atas seperti Joe Taslim, Dian Sastrowardoyo, dan Mario Lawalata. Para duta ini diharapkan bisa membawa pesan tentang tes HIV sejak dini, rutin, dan sukarela melalui akun pribadi media sosial yang dimilikinya.

"Saya bangga dan terhormat terpilih menjadi orang yang ikut terlibat dalam kampanye untuk membawa pesan untuk test HIV sejak dini. Dengan tes ini, kita tahu apakah terinfeksi HIV atau tidak. Hal seperti ini, bukanlah sesuatu yang memalukan. Justru, ini bagian dari hidup sehat," kata Dian Sastrowardoyo di Gedung A Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Kamis (7/11/2013).

Di tahun pertamanya, website ini bertujuan untuk menginspirasi 2.000 orang Indonesia untuk mendapatkan tes HIV di salah satu pusat tes HIV di Jakarta dan Bali.

Setelah melakukan tes HIV, pasien berhak menjadi anggota TemanTeman.org dengan mendapatkan kartu anggota, dan juga hadiah yang didapatkan secara online.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.