Sukses

Cukup Semprot ke Mulut, Anda Bisa Langsing?

Spray Thin mengklaim bisa membuat penggunanya bisa menurunkan berat badan. Namun benarkah?

Kini ada berbagai produk yang tersedia untuk membantu orang menjadi kurus. Salah satunya ada semprotan yang disebut dengan Spray Thin. Katanya, produk tersebut bisa memicu otak yang membuat penggunanya merasa cepat kenyang.

Tapi, benarkan produk semprotan bisa menurunkan rasa lapar Anda? Ternyata tak secepat yang dibayangkan.

Efek dari semprotan ini bervariasi dari orang ke orang. Menurut Direktur Program Diet N.E.W, Brian B Quebbemann, M.D, indra penciuman kita tak mengubah selera kita.

"Spray Thin hanya trik lain yang dijajakan sebagai jawaban untuk obesitas," ujarnya seperti dikutip womenshealthmag, Rabu (6/11/2013).

Dalam sebuah penelitian ditemukan, peserta yang kelebihan berat badan dengan menggunakan semprotan itu bisa menurunkan berat badan sekitar 33 kilogram dalam enam bulan. Lantas apa jawaban Quebbemann?

"Ini adalah studi yang mengerikan,

"Orang yang mencium aroma apakah tahu mereka menggunakan produk atau plasebo. Juga, dokter yang menjalankan tes apakah tahu siapa yang menggunakan produk dan tidak. Tak ada ilmuwan terkemuka akan membuat kesimpulan besar dari penelitian tersebut," ujarnya.

Namun, Quebbemann mengatakan, bukan berarti penekan nafsu makan itu tak pernah bekerja. Dalam jangka tertentu, produk itu bisa menurunkan berat badan jika mengkombinasikannya dengan gaya hidup yang sehat.

Meski begitu, Quebbemann mengingatkan, cara terbaik menurunkan berat badan adalah dengan meningkatkan aktivitas dan diet yang sehat.

"Makan sesuatu yang Anda sukai yang tinggi protein dan rendah gula, dan juga renyah atau kenyal merupakan cara yang baik untuk memuaskan selera Anda tanpa kemasan yang banyak kalori," ujarnya.

(Mel/Abd)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.