Sukses

Kepala Jadi Berisi Belatung Usai Ekstensi Rambut

Irene Myangoh mengalami sakit kepala yang parah usai melakukan ekstensi rambut. Ternyata di kepalanya banyak belatung.

Seorang wanita awalnya ingin tampil dengan rambut yang menawan dengan cara ekstensi rambut. Tapi, rambut tersebut membuatnya jadi sakit kepala. Semuanya itu ternyata berawal dari ekstensi rambut yang membuat kepalanya kemasukan belatung.

Ia adalah Irene Myangoh, yang merupakan asisten pribadi di sebuah firma hukum di Nairobi, Kenya. Ia membeli paketan ekstensi rambut dari sebuah salon. Tapi, usai melakukan ekstensi rambut, selama dua minggu mengalami sakit kepala. Meminum obat pereda hanya berpengaruh sedikit.

Karena tak tahan, Myangoh menemui dokter dan ia pun melakukan tes darah dan scan otak. Tapi, hasilnya negatif. Kemudian dokter memeriksa kulit kepalanya dan menemukan belatung pemakan daging ada di dalam kepalanya.

Stasiun TV internet iReportersTV di Afrika melaporkan, dokter meyakini rambut yang dibeli Myangoh berasal dari mayat.

Masalah yang dialami Myangoh membuatnya mencukur rambutnya dan minum antibiotik.

Manajer salon mengatakan, Myangoh melakukan ekstensi 10 rambut dalam sepaket. Salon itu menurutnya sudah menjual sebanyak 150 buah di seluruh cabangnya dalam waktu kurang dari 2 bulan.

"Saya kaget mendengar ini karena ini pertama kalinya terjadi pada klien saya," kata wanita yang tak disebutkan namanya, Sabtu (2/11/2013).

"Saya akan meminta informasi lebih lanjut dari pemasok saya karena kita mengimpor ini dari Inggris, Amerika Serikat, dan India," ujarnya.

Kasus yang dialami Myangoh membuat salon kemungkinan akan menolak pabrik itu memasok lagi dan berjanji membayar kompensasi ke Myangoh.

(Mel)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.