Sukses

Cara Rokok Menghancurkan Anda!

Kebanyakan perokok mengatakan, sampai detik ini dirinya masih baik-baik saja. Besok gak tahu

Jumlah perokok aktif masih saja tinggi meski sudah tahu rokok bisa berbahaya buat kesehatan. Kebanyakan perokok mengatakan, sampai detik ini dirinya masih baik-baik saja dan tidak mengalami sakit seperti yang selama ini diinformasikan.

Kepala Pusat Promosi Kesehatan Republik Indonesia, dr. Lily S Sulistyowati. MM mengatakan, perokok harus tahu bahwa penyakit yang disebabkan karena rokok tidak akan langsung dirasakannya. Sebab, penyakit itu seperti tabungan di masa akan datang.

"Ini kan tidak seperti makan cabai, yang langsung berasa pedasnya. Penyakit itu mungkin tidak muncul sekarang. Tapi, tiga atau lima tahun yang akan datang kita kan tidak pernah tahu," kata dr Lily S Sulistyowati kepada Liputan6.com, ditulis Selasa (29/10/2013)

Lebih lanjut Lily mengatakan, terlebih untuk perokok usia remaja sebisa mungkin menghentikan kebiasaannya itu. Jangan sampai, orangtua atau dirinya sendiri mengeluarkan uang lebih hanya untuk mengobati penyakit yang disebabkan karena perilakunya sendiri.

"Hati-hati, penyakit jantung, kanker mulut, dan penyakit berbahaya mengintai para perokok. Memang tidak dirasakan sekarang, tapi di mana yang akan datang," pungkasnya. Jadi, rokok memang pelan-pelan menghancurkan.

(Adt/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini