Sukses

Tak Ingin `Jantungan` Kayak Kakaknya, Natalie Bakar Lemak 50 Kg

Natalie Jones tak ingin menjadi `pengikut` kakaknya yang meninggal akibat serangan jantung karena kegemukan.

Natalie Jones (37 tahun) yang memiliki berat 19st 8 lbs (124,3 kilograms) tak ingin menjadi `pengikut` kakaknya yang meninggal akibat  serangan jantung karena kegemukan. Alhasil, Natalie bertekad bulat menurunkan berat badannya.

Menurut ibu tiga orang anak itu, kakaknya Mark merupakan seorang pria yang sangat doyan sekali makan dengan porsi yang cukup besar. Tidak hanya itu, Mark perokok aktif dan memiliki gaya hidup yang tidak sehat.

Natalie ingin sekali menurunkan berat badannya karena tidak ingin meninggal akibat penyakit yang ditimbunnya sendiri. Ia juga tak bisa membayangkan jika meninggalkan tiga orang anaknya hidup tanpa belaian kasih sayang seorang ibu.

"Saya tidak ingin meninggalkan tiga anak saya tanpa seorang ibu. Seperti yang dialami kakaknya saya Mark, yang meninggalkan empat orang anak," kata Natalie.

Sebelum memutuskan untuk melakukan program diet dan olahraga, Natalie terlebih dulu memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter. Syukurlah, hasil pemeriksaan dokter mengatakan bahwa ia tidak mengalami penyakit serius seperti yang dialami Mark.

Natalie yakin, walaupun sekarang ia tidak memiliki penyakit apa pun, tapi tidak menutup kemungkinan ia menderita penyakit jantung di masa akan datang. Apalagi jika ia tetap menimbun lemak dan berat badannya bertambah terus. Dengan tekad yang kuat, Natalie mulai mengatur kebiasaannya untuk pergi ke pusat kebugaran dan melakukan diet sehat yang dianjurkan dokter.

"Saya dulu sangat malas. Jika bisa saya pergi tidak melakukan sesuatu. Memang, awalnya latihan yang saya jalani sangat menyiksa. Contohnya saja saya tidak kuat berlama-lama di treadmill, padahal hanya dua menit saja," cerita Natalie.

Semangat Karena Anak

Natalie menceritakan, ia semakin semangat ketika membayangkan wajah anak-anaknya, Jack (3), Sam (13), dan Cole (14), selama berolahraga.

Untuk makanannya sendiri, Natalie mengaku sudah mampu menghilangkan kebiasaan buruknya mengonsumsi junk food. Semuanya benar-benar diubah. Ia tidak ingin apa yang dialami kakaknya terjadi padanya. "Kalau dulu makan cokelatnya banyak, sekarang cukup cokelat di kotak kecil saja," terangnya.

Apa yang dilakukan Natalie selama 15 bulan tidak sia-sia. Buktinya, setelah ia mengubah semua kebiasaan buruknya, Natalie mampu membakar lemak dan mengurangi berat badannya sebanyak 8 stone (50 kilogram)

Lebih menakjubkannya lagi, Natalie yang dulunya sangat enggan untuk berolahraga lari, bahkan tidak sama sekali, pada bulan Agustus kemarin Natalie mampu berlari sepanjang 5 kilometer.

"Saya berharap, apa yang saya lakukan ini membuat Mark bangga terhadap saya," kata Natalie, seperti dilansir laman Daily Mail, Selasa (29/10/2013)

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.